Minggu, Maret 3, 2024
BerandaKalbarHarisson: APBD Kalbar 2024 Fokus Pada Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan

Harisson: APBD Kalbar 2024 Fokus Pada Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemerintah Provinsi Kalbar berkomitmen membenahi infrastruktur jalan dan pemenuhan sektor pendidikan di Kalbar.

Dua program itu, masih menjadi prioritas pada APBD 2024 yang belum lama ini diketok palu bersama DPRD. Adapun nilainya Rp6,3 triliun.

Pj Gubernur Kalbar, Harisson mengatakan fokus utama dalam APBD tahun 2024 adalah penyelenggaraan Pemilu 2024 yang sudah di depan mata.

“Baik Pemilu legislatif dan Pilkada,” ujar Harisson, Senin (4/12/2023).

Di samping itu, Harisson memastikan akan melanjutkan program pembangunan infrastruktur, khususnya jalan yang masih perlu perhatian. Lalu, melakukan pemenuhan akses pendidikan di Kalbar.

“Selain itu, kita juga akan melaksanakan pembangunan rumah sakit dalam rangka meningkatkan fasilitas layanan kesehatan,” ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kalbar, Syarif Amin Muhammad menyebut fokus APBD tahun 2024 masih berfokus pada infrastruktur dan penanganan stunting. Termasuk soal pendidikan yang wajib dianggarkan 20 persen.

Amin menilai, ada peningkatan pendapatan dibanding tahun lalu. Sehingga target pendapatan di tahun 2024 ditingkatkan lagi targetnya. (andi)***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer