Kamis, Februari 22, 2024
BerandaKalbarPontianakPemprov Kalbar Pastikan Nama Calon Pj Empat Daerah Sudah Diusulkan ke Mendagri

Pemprov Kalbar Pastikan Nama Calon Pj Empat Daerah Sudah Diusulkan ke Mendagri

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, memastikan telah mengusulkan nama Penjabat atau Pj Bupati dan Wali Kota ke Kemendagri untuk empat daerah.

Adapun Kepala Daerah yang berakhir masa jabatannya di akhir tahun 2023 adalah Wali Kota Pontianak, Bupati Kubu Raya, Bupati Mempawah dan Bupati Sanggau.

Nantinya empat daerah ini akan dipimpin oleh Pj, sampai terpilihnya kepala daerah definitif hasil Pemilu 2024.

Pj Gubernur Kalbar, Harisson memastikan, untuk calon Pj Wali Kota Pontianak, ada tiga nama yang sudah diusukan Kementerian Dalam Negeri. Sebab, masa jabatan Wali Kota Pontianak akan berakhir pada 23 Desember 2023.

“Kita sedang menunggu kabar dari Kemendagri. Yang pasti dalam waktu dekat ini akan melakukan pembahasan di tim penilai akhir,” kata Harisson.

Sementara itu, untuk calon Pj Bupati Mempawah, dan Pj Bupati Sanggau dan Pj Bupati Kubu Raya, juga sudah diusulkan ke Kemendagri. Jabatan tiga Bupati tersebut akan berakhir pada 31 Desember 2023.

“Pelantikan kemungkinan akan dilaksanakan pada 2 Januari 2024,” terangnya.

Harisson meminta, Pj Wali Kota dan Bupati terpilih nantinya fokus pada pengendalian inflasi, penurunan angka stunting, penurunan angka kemiskinan ekstrem, penurunan angka pengangguran terbuka, dan meningkatkan investasi.

“Dalam hal ini mempermudah perizinan. Dan banyak lagi perintah-perintah Presiden,” pungkasnya. (andi).***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer