Selasa, Maret 5, 2024
BerandaKalbarSanggauRobby Sogianto Minta Pemerintah Maksimal Dampingi Pelaku Usaha Mikro

Robby Sogianto Minta Pemerintah Maksimal Dampingi Pelaku Usaha Mikro

SANGGAU, insidepontianak.com — Robby Sugianto Anggota DPRD Sanggau minta Pemerintah Kabupaten Sanggau maksimal menggali potensi pelaku usaha mikro dengan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pemberdayaan Usaha Mikro yang telah disepakati bersama menjadi  Peraturan Daerah (Perda) beberapa waktu lalu.

Robby menilai, banyak sekali klausul dalam Perda tersebut yang dapat diberlakukan untuk mendorong para pelaku usaha mikro agar dapat berkembang maksimal.

“Usaha mikro memiliki peranan penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara lansung akan memberikan dampak positif untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di Kabupaten Sanggau,” ujar Robby beberapa waktu lalu.

Selain itu kata Robby, Perda tersebut juga dapat menjamin iklim usaha yang kondisif bagi masyarakat. Secara khusus dapat memberikan perlindungan bagi para pelaku usaha mikro yang ada di Sanggau.

“Karena memang Raperda ini langsung berhubungan dengan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Sanggau,” kata Robby yang juga Ketua Pansus Raperda tersebut.

Melihat potensi dan peluang usaha mikro, Robby kader Partai Gerindra, berharap pemerintah daerah agar memfasilitasi para pelaku usaha mikro untuk mencapai kesejahteraan para pelaku usaha kecil tersebut.

“Baik itu bantuan berupa pelatihan atau pendampingan dalam mengakses kredit untuk berusaha dan lain-lainnya untuk mempermudah para pelaku usaha agar cepat berkembang,” pungkasnya. (ans)

RELATED ARTICLES

Berita Populer