Selasa, Maret 5, 2024
BerandaGaya HidupGadget2 Cara Hubungkan HP ke WiFi yang Lupa Password dan Trik Ganti...

2 Cara Hubungkan HP ke WiFi yang Lupa Password dan Trik Ganti Kata Sandi di Ponsel

PROBOLINGGO, insidepontianak.com – Dengan mengulas 2 cara menghubungkan HP ke WiFi yang lupa password dan cara mengubah kata sandi ini, kamu tetap akan mendapatkan koneksi internet ke perangkat baru.

Selain pokok pembahasan mengulas 2 cara menghubungkan HP ke WiFi yang lupa password, artikel ini juga akan mengulas tentang cara cara tertentu untuk melihat kata sandinya dengan secara paksa dan mudah.

Karena dirasa penting untuk diketahui, rasanya kamu juga perlu mengetahui 2 cara menghubungkan HP ke WiFi ini. Berikut juga, kamu akan diberitahukan mengenai tutorial trik melihat kata sandi tersebut dengan mudah.

Lupa password WiFi sebenarnya insiden yang kerap dialami oleh banyak pengguna internet. Hal ini terjadi karena banyak faktor, salah satunya komposisi kata sandi yang disematkan memiliki karakter unik untuk diingat.

Maklum saja, semakin unik kata sandi yang ditautkan semakin gampang pula untuk melupakannya. Terlebih lagi, password berkategori kuat ini terbentuk dari komponen gabungan abjad besar, kapital, dan karakter tanda baca.

Pada kasus lain, lupa kata sandi pada WiFi juga bisa saja dilatarbelakangi password jarang diganti. Seiring berjalannya waktu, pemilik koneksi pun akan melupakannya dengan sendirinya.

Sayangnya, bila lupa password pada WiFi memiliki dampak negatif lain. Salah satunya adalah akan merasa kesulitan tatkala hendak menghubungkan perangkat baru ke koneksi internet.

Beruntungnya, mengetahui dan cara menghubungkan paksa perangkat internet nyatanya sudah diantisipasi oleh smartphone kekinian. Jadi, kamu tetap bisa melihat kembali password yang sempat disematkan.

Oleh sebab itu, tidak ada kasus lupa password yang terus-menerus terjadi bila pengguna mengetahui cara melihat sandi WiFi. Dengan catatan, jaringan tersebut masih tetap terhubung ke perangkat lama.

Penasaran untuk mengetahui 2 cara menghubungkan HP ke WiFi yang lupa password dan cara ganti kata sandinya? Simaklah uraian lengkapnya di bawah ini:

Cara Hubungkan WiFi ke Android yang Lupa Password.

Trik pertama dikhususkan bagi pengguna smartphone dengan sistem software Android. Adapun tutor lengkap cara hubungkan WiFi yang passwordnya terlupakan bisa mengikuti langkah berikut ini:

  1. Masuk ke ‘Pengaturan’ atau ‘Setting’ pada ponsel.
  2. Geser layar ke bawah hingga menemukan pengaturan ‘WiFi’.
  3. Pada deretan nama perangkat jaringan, silahkan pilih salah satu WiFi yang lupa password dan tersambung ke perangkat.
  4. Kemudian akan muncul kode QR dan ketuk opsi ini.
  5. Kamu pun akan dilampirkan berbagi keterangan WiFi. Dari informasi nama, password, serta jenis keamanannya dapat diketahui dengan lengkap.
  6. Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan, yakni kamu hanya perlu menscan kode QR tersebut pada perangkat HP baru.
  7. Klik pilihan ‘Connect to this network’.
  8. Perangkat baru pun akan terhubung dengan WiFi tersebut.
  9. Kamu juga dapat mengganti nama password WiFi setelah kata sandi tersebut diketahui.

Sambungkan Iphone ke WiFi yang Lupa Password.

Berbeda dengan cara di atas, penyambungan Iphone ke sebuah perangkat WiFi yang lupa password memiliki caranya tersendiri. Berikut lampiran lengkapnya:

  1. Masuk ke ‘Pengaturan’ pada perangkat Iphone.
  2. Akses ke menu ‘WiFi’ yang berada pada opsi Pengaturan.
  3. Carilah nama jaringan yang sudah tersambung dengan WiFi.
  4. Pada sisi samping kanan, silahkan klik ‘i’ untuk mengetahui semua jenis informasi pada WiFi.
  5. Untuk mengetahui kata sandinya, klik ‘Password’ pada bagian WiFi.
  6. Kamu akan dimintai untuk memasukkan kata sandi Iphone.
  7. Setelah itu, password WiFi tersebut akan tampak secara otomatis.
  8. Ketikkan password tersebut ke perangkat Iphone baru.
  9. Setelah berhasil diketahui kata sandi dari perangkat WiFi, kamu pun dapat menggantinya dengan kata sandi yang baru agar mudah diingat.

Demikianlah pembahasan mengenai 2 cara menghubungkan HP ke WiFi yang lupa password dan trik untuk mengganti kata sandinya. Selamat mencoba! (Dzikrullah) ***

RELATED ARTICLES

Berita Populer