Kamis, Februari 22, 2024
BerandaKalbarSambasBupati Satono Bagikan 317 Unit Bantuan Alsintan, Harap Tingkatkan Produksi Pertanian Sambas

Bupati Satono Bagikan 317 Unit Bantuan Alsintan, Harap Tingkatkan Produksi Pertanian Sambas

SAMBAS, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Sambas, membagikan 317unit bantuan alat mesin pertanian atau alsintan, kepada sejumlah kelompok tani, Senin (5/11/2023).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sambas, Satono, secara simbolis di halaman kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas.

Bupati Satono, menyatakan, bantuan alsintan ini merupakan bentuk nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Sambas untuk memajukan sektor pertanian.

Dengan peralatan itu, diharapkan produktivitas pertanian Sambas ke depan bisa semakin meningkat, dan memberikan kesejahteraan bagi para petani.

“Harapan kami kepada seluruh kelompok tani penerima bantuan agar nantinya alat dan mesin pertanian yang diterima dapat dimanfaatkan dan dipeliharan sebaik-baiknya,” pesannya.

Ia juga menyampaikan, bantuan alsintan ini akan terus diberikan kepada kelompok-kelompok tani secara merata dan bertahap.

“InsyaAllah tahun depan akan semakin banyak, poktan yang ada kita akan bantu melalui dinas pertanian, karena ini bukti pemerintah hadir memberikan solusi terhadap pertanian di Kabupaten Sambas,” katanya.

Di kesempatan penyerahan bantuan itu, Bupati Satono tak lopa mengucapkan terima kasih atas ikhtiar perjuangan petani bersama Pemda yang terus berusaha menyukseskan visi misi Sambas Berkemajuan melalui sektor pertanian.

“Saya berpesan kepada poktan yang mendapat bantuan alat dan mesin pertanian ini untuk dijaga dan rawat sebaik mungkin alat dan mesin ini, jangan hanya digunakan untuk kepentingan pribadi dan bisnis” pesannya lagi.***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer