Senin, Februari 26, 2024
BerandaGaya HidupWisataDesa Wisata Eran Batu, Mengungkap Keindahan dan Potensi Luar Biasa

Desa Wisata Eran Batu, Mengungkap Keindahan dan Potensi Luar Biasa

SINJAI, insidepontianak.com – Desa Wisata Eran Batu, sebuah destinasi yang menghimpun sejuta potensi dan daya tarik wisata yang luar biasa, mengundang para pengunjung untuk menjelajahi pesona alamnya yang memesona.

Salah satu titik terkenal Desa Wisata Eran Batu yang mengundang decak kagum adalah Buntu Gallang, yang juga dikenal sebagai Kolam Renang di Atas Gunung.

Keunikan Buntu Gallang sebagai satu-satunya kolam renang di atas gunung di Kabupaten Enrekang menjadi daya tarik Desa Wisata Eran Batu yang tak tertandingi.

Namun, pesona alam Eran Batu tidak hanya terbatas pada keindahan Buntu Gallang. Destinasi Desa Wisata Eran Batu juga menawarkan daya tarik lain yang tak kalah menakjubkan.

Misalnya, Garden Strawberry, satu-satunya di kabupaten Enrekang, memikat wisatawan dengan keunikan buah strawberry yang bisa dipetik langsung.

Wisata Villa Tanda Allo, Arena Panjat Tebing Batu Tondok, Wisata Batu Lenyong, Goa Tiberreh, Pekuburan Nenek Moyang, serta Wisata Alam Air Terjun semuanya memikat mata dengan keindahan alamnya yang menakjubkan.

Desa Eran Batu secara geografis terletak di ketinggian tanah antara 870 meter hingga 2500 meter di atas permukaan laut.

Dengan topografi berbukit dan pegunungan, wilayah ini menyajikan pemandangan yang menakjubkan bagi para pengunjung.

Terletak di sebelah timur Desa Langda dan Desa Potokullin, sebelah utara Desa Pasui, sebelah selatan Desa Kadingeh dan Desa Ledan, serta sebelah barat Desa Janggurara, Eran Batu menghadirkan panorama alam yang memukau dari segala arah.

Selain sebagai destinasi wisata yang menakjubkan, Desa Eran Batu juga merupakan sumber penghasilan dari sektor perkebunan dan pertanian.

Kebun cengkeh, kopi, merica, dan berbagai jenis pertanian hortikultura menjadi tulang punggung ekonomi masyarakat di sini.

Dengan beragam daya tarik wisata alam dan keindahan alam yang memesona, Desa Wisata Eran Batu mengundang para wisatawan untuk menjelajahi keunikan dan pesona yang ditawarkannya.

Keindahan alam yang memukau serta sumber penghasilan yang beragam menjadikan desa ini sebagai destinasi yang tak hanya menghibur.

Tetapi juga memberi pemahaman mendalam akan kekayaan alam dan kehidupan masyarakat lokal.

Desa Wisata Eran Batu menghadirkan keajaiban alam yang tak terlupakan dan keberagaman potensi yang menakjubkan.

Dari Kolam Renang di Atas Gunung hingga kebun strawberry, panorama alam yang memukau, serta kegiatan pertanian yang menghidupi masyarakat, desa ini adalah perpaduan sempurna antara pesona alam dan kehidupan lokal yang berkelanjutan.

Sebuah undangan terbuka untuk menjelajahi dan merasakan keindahan serta kearifan lokal yang tiada tara

Eran Batu adalah cermin dari kekayaan alam Indonesia yang patut dijaga dan dinikmati oleh generasi masa kini dan mendatang. (Zumardi IP)***

RELATED ARTICLES

Berita Populer