Selasa, Maret 5, 2024
BerandaEkonomiFWD Insurance Hadir Perluas Inklusi Keuangan di Pontianak

FWD Insurance Hadir Perluas Inklusi Keuangan di Pontianak

PONTIANAK, insidepontianak.com – Data Badan Pusat Statistik, pada triwulan III 2023, ekonomi Kalimantan Barat tumbuh 4,27 persen (yoy) atau meningkat dari periode triwulan sebelumnya.

Prospek pertumbuhan ekonomi Kalbar diperkirakan akan cukup baik dalam rentang 4,06 – 5,06 persen pada 2023 dan 4,2 – 5,2 persen pada 2024.

Melihat potensi ekonomi yang sedang tumbuh di Pontianak dan Kalimantan Barat, FWD Insurance mengambil peran untuk bisa membantu perekonomian masyarakat Pontianak dan Kalimantan Barat dengan perlindungan yang ditawarkan.

FWD Insurance percaya, bahwa untuk bisa terus mendapatkan kualitas kehidupan dan ekonomi yang baik, masyarakat harus terlindungi dari risiko finansial melalui asuransi.

Untuk itu, FWD meningkatkan fokus bisnisnya di Kalimantan Barat dengan membuka kantor pemasarn di lokasi strategis.

Sebagai upaya perluasan inklusi keuangan bagi masyarakat Pontianak dan sekitarnya.

Selain mendukung potensi besar ekonomi Pontianak dan Kalimantan Barat yang terus mencatatkan pertumbuhan, PT FWD Insurance Indonesia (“FWD Insurance”) meresmikan kantor pemasaran yang baru di Pontianak di Jalan Ahmad Yani, Komplek Sentra Bisnis No E26.

Desy N Widjaya selaku Direktur Utama FWD Insurance menyampaikan, pembukaan kantor pemasaran ini menguatkan kehadiran FWD Insurance di Kalimantan Barat, khususnya di Pontianak.

“Ini untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan produk perlindungan dari FWD Insurance. Hal ini juga selaras dengan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk peningkatan inklusi keuangan,” jelasnya.

Menurutnya, kantor pemasaran mandiri yang kami resmikan ini menjadi wujud komitmen FWD Insurance dalam menghadirkan produk dan pengalaman berasuransi yang mudah dipahami, mudah dibeli, mudah proses klaim, dan mudah diakses.

“Dan yang terpenting menyenangkan, mewujudkan visi kami mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Hal ini seiring dengan pertumbuhan tenaga pemasar keagenan kami yang kini telah mencapai lebih dari 10.000 agen asuransi secara nasional dalam upaya kami menghadirkan produk asuransi bagi masyarakat Indonesia,” jelasnya.

FWD merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group (“FWD”) yang sebelumnya dikenal sebagai PT Commonwealth Life, telah resmi bergabung dengan PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) sejak 1 Desember 2020 dan akan dikenal selanjutnya sebagai FWD Insurance.

Peresmian tersebut dihadiri Direktur Utama FWD Insurance Desy N Widjaya, Financial Wealth Director FWD Insurance Lydia Ita Hermawati, Financial Wealth Director FWD Insurance Maya Dewi Krisna, Chief of Distribution Strategy FWD Insurance Praveen Paladugu, dan Regional Sales Director Central Area FWD Insurance Vivi Sulistyowati. ***

RELATED ARTICLES

Berita Populer