Kamis, Februari 22, 2024
BerandaKalbarSanggauKetua Komisi IV DPRD Sanggau Dorong Pemkab Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Ketua Komisi IV DPRD Sanggau Dorong Pemkab Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

SANGGAU, insidepontianak.com — Bambang Joko Winayu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sanggau menghadiri pertemuan Forum Perangkat Daerah Penyusunan Renstra Tahun 2025-2026 Bidang Kesehatan yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sanggau pada Senin (4/11/2023) di Aula Dinkes.

Bersama Organisasi Perangkat Daerah lintas sektoral mulai dari Bappeda, Inspektorat, BPJS Kesehatan Cabang Sanggau, Loka POM Sanggau, RSUD Mth.Djaman, RS Temenggung Gergaji, TAPD Kabupaten Sanggau serta 19 Kepala Puskesmas se-Kabupaten Sanggau.

Dalam Rangka penyusunan RPD Pemerintah Kabupaten Sanggau Tahun 2025-2026 kegiatan tersebut digelar dengan tujuan meningkatkan kualitas pembangunan bidang kesehatan.

Bambang Joko Winayu, Ketua Komisi IV DPRD Sanggau mengatakan, pihaknya yang dilegislatif sangat mendukung segala upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Sanggau.

“Kami di Komisi IV tentu sangat mendukung renstra yang sudah disusun Dinas Kesehatan bersama sama Forum Perangkat Daerah dan juga melibatkan satuan pelayanan di Puskesmas se-Kabupaten Sanggau. Hari ini kita telah mantapkan dan penandatangan kesepakatan Komisi IV dan perangkat daerah,” tuturnya saat dimintai keterangan, Senin (4/11/2023).

Bambang juga berharap, dengan telah dirumuskan nya rencana pembangunan dibidang kesehatan, mulai dari isu strategis dan memetakan masalah kesehatan masyarakat hingga peningkatan saran, prasarana dan sumber daya manusia nya, bisa berdampak positif terhadap pelayanan bagi masyarakat kedepan.

“Saya kira yang terpenting ialah, bagaimana memaksimalkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Sanggau. Secara khusus bagi masyarakat kecil yang kurang mampu,” pungkasnya. (ans)

RELATED ARTICLES

Berita Populer