Selasa, Maret 5, 2024
BerandaKalbarSanggauDPRD Sanggau Dorong Perumda Tirta Pancur Aji Bikin Inovasi, Jaga Kualitas dan...

DPRD Sanggau Dorong Perumda Tirta Pancur Aji Bikin Inovasi, Jaga Kualitas dan Debit Air Pelanggan

SANGGAU, insidepontianak.com – Pelanggan Perumda Tirta Pancur Aji kerap mengeluh kualitas air serta debit air yang tidak lancar begitu hendak dimanfaatkan. Sampai-sampai keluhan warga kerap diadukan ke DPRD Kabupaten Sanggau.

“Iya. Banyak ini yang ngadu dan ngeluh kepada kita. Termasuk mengadukan ke saya,” kata anggota DPRD Sanggau, Andreas Sisen, kemarin.

Andreas Sisen pun meminta Perumda Tirta Pancur Aji melakukan inovasi agar meningkatkan pelayanan dan mampu memberi kontribusi terhadap pendapatan asli daerah. Sehingga penyertaan modal yang diberikan pemerintah memberikan hasil yang nyata.

Sebagaimana diketahui, Perumda Tirta Pancur Aji Kabupaten Sanggau tahun lalu menaikan tarif dasar berlangganan bagi pelanggan.

Kenaikan tersebut berdasarkan surat keputusan Bupati Sanggau nomor: 223/EKSA/2022 tentang penetapan tarif air minum pada Perumda Tirta Pancur Aji Kabupaten Sanggau.

Satu di antara isinya, ada kenaikan tarif 300 persen. Dari tarif awal Rp1.600 perkubik menjadi Rp 5.650 perkubik untuk rumah tangga tipe B.

Direktur PDAM Tirta Pancur Aji Sanggau, Yohanes Andriyus Wijaya, sebelumnya menyebut kenaikan tarif bagi pelanggan sudah dipertimbangkan dengan baik, baik dari segi pelayanan dan lain sebaginya.
“Kita berharap nanti bisa lebih meningkat dari yang sebelumnya,” ujarnya. ***

RELATED ARTICLES

Berita Populer