Selasa, Maret 5, 2024
BerandaKalbarSanggauKomisi IV Gelar Rapat Evaluasi Penanganan DBD Bersama Mitra

Komisi IV Gelar Rapat Evaluasi Penanganan DBD Bersama Mitra

SANGGAU, insidepontianak.com — Komisi IV DPRD Sanggau menggelar rapat bersama mitra kerja dalam evaluasi penanganan wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sanggau.

Rapat khusus tersebut digelar pada Rabu (6/12/2023) di ruang rapat lantai 2 DPRD Sanggau.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi IV, Bambang Joko Winayu didampingi oleh Sekretaris Komisi IV, Yeremias Marselinus beserta Anggota, Agustini dan Rosni. Hadir dalam rapat tersebut, Dinas Kesehatan, Bappeda, BPBD, BPJS, Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Sanggau, Direktur RSUD Mth. Djaman, RS Sentra Medika, RS. Parindu dan RS. Temenggung Gergaji.

Bambang Joko Winayu mengatakan rapat tersebut digelar khusus untuk mengevaluasi kinerja dan progres penanganan wabah demam berdarah yang menyerang masyarakat Sanggau.

“Dalam kesempatan ini tentu jadi moment tang baik untuk kita evaluasi secara menyeluruh terkait tindakan dan pelayanan yang telah diberikan pemerintah daerah kepada masyarakat untuk menangani warna DBD ini,” ujar Bambang disela istirahat rapat Rabu (6/12/2023) siang.

Bambang melanjutkan, dari hasil rapat bersama mitra terkait ini akan dijadikan acuan apakah status kejadian luar biasa (KLB) DBD ini akan di lanjutkan atau tidak. Berdasarkan Surat Keputusan Plt. Bupati Sanggau status KLB DBD akan berakhir pada 14 Desember 2023 mendatang.

“Setelah kita evaluasi dan mendengar pendapat pihak-pihak yang menangani DBD ini. Maka baru komisi merekomendasikan apakah KLB ini lanjut atau tidak,” pungkasnya. (ans)

RELATED ARTICLES

Berita Populer