Senin, Februari 26, 2024
BerandaGaya HidupWisataMemperkenalkan Keindahan Alami Desa Wisata Latimojong

Memperkenalkan Keindahan Alami Desa Wisata Latimojong

SINJAI, insidepontianak.com – Desa Wisata Latimojong menggoda para petualang dengan keajaiban alam yang luar biasa.

Terletak di kaki Gunung Latimojong, yang disebut sebagai atapnya Pulau Sulawesi, desa ini membanggakan keberadaan gunung tertinggi di pulau tersebut.

Puncaknya, Rante Mario (3,478 mdpl), tercatat sebagai urutan ke-5 dari Seven Summits Indonesia, menarik minat para pendaki dari seluruh dunia.

Salah satu kekayaan tak ternilai dari Gunung Latimojong adalah keberadaan bunga Rododendron yang menjadi tanaman endemik langka.

Dari hanya tujuh lokasi di dunia yang menjadi habitat bagi bunga ini, salah satunya ada di lereng gunung ini, mempercantik panorama alam yang sudah spektakuler dengan keindahan alaminya.

Tak hanya keelokan Gunung Latimojong, Desa Wisata Latimojong juga mempersembahkan daya tarik lain yang tak kalah memukau.

Di sini, pengunjung dapat merasakan pesona agrowisata kopi Arabika, menjelajahi Tirta River Tubbing bersama fasilitas Camping Ground di Sivin Camp, serta menikmati keindahan alam air terjun yang menyejukkan mata.

Desa Wisata Latimojong bukan sekadar destinasi wisata biasa. Pengalaman agrowisata kopi Arabika di sini mengajak pengunjung untuk memahami proses budidaya dan pengolahan kopi secara langsung.

Melalui tur ini, pengunjung akan mendalami kekayaan alam serta keterampilan masyarakat setempat dalam menghasilkan kopi berkualitas tinggi.

Bagi pencinta petualangan, Wisata Tirta River Tubbing di Desa Wisata Latimojong adalah pilihan yang tak terlupakan.

Merasakan sensasi mengarungi sungai dengan ban atau pelampung, sambil menikmati keindahan alam sekitarnya, menjadi pengalaman yang menggugah adrenalin.

Sivin Camp sebagai tempat camping ground menyuguhkan fasilitas yang memanjakan para pengunjung untuk menghabiskan malam di alam terbuka.

Tak bisa dilewatkan, kecantikan alam air terjun di Desa Wisata Latimojong begitu memikat hati.

Suara gemericik air yang jatuh dari ketinggian, ditambah dengan kehijauan sekitar, menciptakan suasana yang menenangkan dan menyejukkan.

Desa Wisata Latimojong adalah perpaduan harmonis antara keindahan alam, kearifan lokal, dan petualangan yang mendebarkan.

Sebuah surga tersembunyi yang siap memanjakan pengunjung dengan keunikan dan pesona yang tak terlupakan.

Jelajahi dan nikmati setiap potensi yang ditawarkan oleh desa wisata ini, serta terus dukung pelestarian keindahan alam yang ada di sana. (Zumardi IP)***

RELATED ARTICLES

Berita Populer