Selasa, Maret 5, 2024
BerandaEkonomiKomitmen Berikan Kontribusi Nyata, Rokidi Ajak Masyarakat Gunakan Produk Bank Kalbar 

Komitmen Berikan Kontribusi Nyata, Rokidi Ajak Masyarakat Gunakan Produk Bank Kalbar 

PONTIANAK, insidepontianak.com – Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi mengajak masyarakat Kalimantan Barat menggunakan produk Bank Kalbar.

Sebab, selain layanan yang mudah, menggunakan produk Bank Kalbar juga mendukung pembangunan, karena dividen yang didapat disumbangkan pada pemerintah berupa Pendapatan Asli Daerah atau PAD.

Rokidi memastikan, Bank Kalbar sangat berkomitmen terus menjadi BUMD penyumbang terbesar bagi PAD Kalbar.

“Kami tentunya akan selalu memberikan pelayanan dan layanan yang terbaik serta memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan perekonomian daerah dan nasional,” kata Rokidi.

Rokidi optimis, peningkatan layanan kepada masyarakat, dapat memacu petumbuhan ekonomi dan percepatan pembangunan, yang akhirnya bermuara pada dividen kepada seluruh pemegang saham sebagai PAD.

Ia mengatakan, pada tahun 2022, Bank Kalbar mencatatkan laba sebesar Rp 424 Miliar. Sedangkan total aset tembus Rp24 triliun, dana pihak ketiga mencapai Rp17 triliun, dan penyaluran kredit mampu menyentuh angka Rp14,4 triliun.

Rasio keuangan tergambarkan apik. Ini terlihat dari Loan Deposit Ratio di angka 82,48 persen, ROA 2,59 persen, dan ROE 12,99 persen sedangkan untuk NPL Bank Kalbar mampu menekan di angka 1,75 persen.

Rokidi memastikan, Bank Kalbar terus menerus melakukan inovasi melalui sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak demi kemajuan perekonomian masyarakat dan daerah serta pengembangan bisnis Bank Kalbar secara berkelanjutan.

Tak lupa, Rokidi mengucapkan terima kasih kepada para nasabah setia Bank Kalbar, seluruh masyarakat, serta berbagai pihak yang telah mendukung serta memanfaatkan layanan dan jasa dari Bank Kalbar.

“Terima kasih kepada nasabah setia Bank Kalbar yang terus mempercayakan pengelolaan

keuangannya dan memanfaatkan produk serta jasa Bank Kalbar sehingga membuat Bank Kalbar

tumbuh dan berkembang sampai saat ini,” pungkasnya. (andi)***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer