Selasa, Maret 5, 2024
BerandaKalbarPontianakKawal Pemilu 2024, Golkar Kalbar Siapkan 18 Ribu Saksi TPS Militan

Kawal Pemilu 2024, Golkar Kalbar Siapkan 18 Ribu Saksi TPS Militan

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua DPD Golkar Kalbar, Maman Abdurahman menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan 18 ribu saksi militan untuk mengawal pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari nanti.

Maman mengatakan, keberadaan saksi sangat penting untuk menjaga kemenangan partai Golkar. Sebab, menurutnya, akan menjadi percuma perjuangan kader merebut suara rakyat, jika proses pemungutan siara di TPS-TPS tak terkawal dengan baik.

“Karena itu kalau ada yang bilang tak perlu ada saksi, cukup di TPS, merampot (omong kosong) semua,” ujar Maman usai membuka kegiatan Bimtek Badan Saksi Nasional Partai Golkar, Minggu (10/12/2023).

Maman memastikan 18 ribu saksi yang disiapkan DPD Golkar Kalbar, akan disebar ke seluruh desa-desa yang ada. Saksi-saksi ini merupakan para kader-kader Golkar.

Di kegiatan Bimtek itu, Maman tak lupa menggugah semangat mereka yang akan bertugas mengawal peroses pemungutan suara di hari pencoblosan pada 14 Februari 2024.

“Sekarang saya tanya para saksi, apakah siap tempur?” teriak Maman.

“Siap,” jawab para kader.

Maman minta para kader Golkar untuk tak takut dengan intimidasi. Ia menyerukan kader harus melawan jika mendapat intervensi. Untuk lokasi rawan, Maman memastikan akan melipatgandakan kekuatan saksi.

“Kita juga akan berkordinasi dengan kepolisian dan Bawaslu jika ditemukan dugaan kecurangan dan praktek intimidasi,” ujarnya.

Maman meminta seluruh kader bekerja keras mengamankan suara partai dan merebut hati rakyat dalam waktu dua bulan ini.

Ia juga menargetkan di Pemilu 2024, Golkar dapat mengulang kejayaan. Sebab, sejak reformasi suara Golkar di tingkat Provinsi selalu turun. Di Parelemen Kalbar sendiri Golkar hanya memiliki delapan kursi.

“Makanya dengan konsolidasi di 14 kabupaten dan kota, kita membentuk struktur, dan menyiapkan saksi dalam rangka mengembalikan kejayaan Golkar. Target kita 11 kursi bisa kita dapat. Sekarang kita mau bekerja di 12,” katanya.

Maman memastikan, loyalitas saksi dapat dijamin. Sebab, mereka adalah kader partai Golkar yang sudah disiapkan sejak satu tahun lalu dengan mulai dibentuk melalui Karakter Penggerak Teritorial Desa atau Karakterdes.

Selain mengamankan suara, mereka juga diharapkan melakukan penggalangan dukungan untuk partai Golkar.

Sementara itu, Sekretaris Partai Golkar Kalbar, Prabasa Anantatur mengaku optimistis, Golkar dapat mengulang kejayaan pada Pemilu 2024. Khususnya target peningkatan kursi di Pileg 2024

“Kita optimis target kursi Provinsi bisa kita naikkan dari delapan menjadi 11. Tapi kita kerja ke 12 sekarang,” katanya.

Peningkatan kursi ini kata Prabasa akan berdampak pada posisi Golkar di Pemilu. Sebab, setelah Pileg dan Pilpres Golkar akan menghadapi Pilkada 2024.

“Target kita setelah dapat di DPRD, kita akan mengusung kader terbaik untuk dicalonkan menjadi Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Kalbar,” pungkasnya. (andi)***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer