Selasa, Maret 5, 2024
BerandaPolitikHarisson Optimis Pemilu 2024 Aman dan Kondusif

Harisson Optimis Pemilu 2024 Aman dan Kondusif

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pj Gubernur Kalbar, Harisson optimis Pemilu 2024 berjalan aman dan kondusif.

Hal tersebut disampaikan Harisson usai penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah atau NPHD dari Pemerintah Provinsi Kalbar, kepada Polda dan Kodam XII Tanjungpura.

Acara penandatanganan NPHD itu, berlangsung di Hotel Ibis Pontianak, Selasa (6/2/2024). Harisson menegaskan, Pemprov Kalbar berkomitmen menyukseskan pesta demokrasi tahun 2024.

Pesta demokrasi itu terbagi dua tahap, untuk Februari 2024 nanti akan terselenggara Pileg, Pilpres. Sementara, pada November 2024, akan digelar Pemilihan Kepala Daerah.

“Hari ini kita menandatangani NPHD, hibah kepada Polda, dan Kodam untuk pengamanan Pilkada,” kata Harisson.

Adapun hibah yang diberikan kepada Polda Kalbar sebesar Rp25.250.000.000. Sementara untuk Kodam sebesar 15.750.000.000.

Harisson berharap dengan kerja sama antara Polda Kalbar, Kodam XII Tanjungpura, KPU, Bawaslu, Kejati beserta seluruh stake holder terkait dapat menghasilkan Pemilu yang aman dan kondusif.

Harisson mengajak seluruh pihak bekerja sama dengan aparat keamanan untuk menciptakan iklim kondusif selama tahapan Pemilu berlangsung.

“Saya mengajak seluruh pihak bekerja sama dengan aparat keamanan menciptakan situasi kondusif dan bebas dari ancaman selama proses Pemilu,” ajaknya Harisson.

Harisson optimis dengan kerjasama, integritas yang baik dan semangat demokrasi yang tulus, maka Pemilu 2024 yang aman, adil dan bermartabat dapat diwujudkan.(andi)***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer