Selasa, Januari 31, 2023
BerandaEkonomiDolar Menurun Sesi Keempat Secara Beruntun terhadap Euro

Dolar Menurun Sesi Keempat Secara Beruntun terhadap Euro

SYDNEY, insidepontianak.com – Dolar menatap penurunan sesi keempat berturut-turut terhadap euro pada awal sesi Asia dalam perdagangan Senin pagi, karena komentar yang lebih hawkish pada suku bunga Eropa kontras dengan perkiraan pasar untuk Federal Reserve yang kurang agresif.

Euro merayap maju ke 1,0870 dolar dan mendekati puncak sembilan bulan baru-baru ini di 1,08875 dolar. Penembusan di sana akan membuka jalan ke puncak April tahun lalu di 1,0936 dolar.

Itu dibantu oleh anggota dewan gubernur Bank Sentral Eropa (ECB) Klaas Knot yang mengatakan suku bunga akan naik 50 basis poin pada Februari dan Maret serta terus naik di bulan-bulan berikutnya.

Knot dianggap sebagai hawkish di antara para pembuat kebijakan dan komentar tersebut diambil sebagai dorongan terhadap laporan baru-baru ini bahwa ECB akan kembali ke pergerakan seperempat poin mulai Maret.

Sebaliknya, pasar berjangka telah memperkirakan hampir semua kemungkinan Fed dapat bergerak sebesar 50 basis poin bulan depan dan terus menurunkan kemungkinan puncak suku bunga menjadi 4,75 persen hingga 5,0 persen, dari saat ini 4,25 persen hingga 4,50 persen.

Investor juga memperkirakan penurunan suku bunga AS sekitar 50 basis poin untuk paruh kedua tahun ini, yang mencerminkan data inflasi, belanja konsumen, dan perumahan yang lebih lemah.

RELATED ARTICLES
spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Populer