Sabtu, September 30, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaPolitikHeri Mustamin Sampaikan Alasan Golkar Kalbar Bulat Usung Maman Abdurahman Calon Gubernur

Heri Mustamin Sampaikan Alasan Golkar Kalbar Bulat Usung Maman Abdurahman Calon Gubernur

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Barat, Heri Mustamin memaparkan sejumah alasan seluruh DPD, organisasi pendiri dan sayap partai Golkar bulat mendukung Maman Abdurahman menjadi Calon Gubernur Kalbar periode 2024-2029.

Salah satunya, karena Maman sosok muda yang memiliki pemikiran visioner, punya gagasan persatuan dan mampu mewujudkan pembangunan berkeadilan di Kalimantan Barat.

Menurut Heri Mustamin, Kalbar yang plural denganmukti etnis dan agama, harus dinahkodai pemimpin yang visioner, punya gagasan persatuan dan mempersatukan,

Di samping itu, pemimpin kedepan harus paham betul bagaimana pilar kebangsaan diimplementasikan secara nyata, bagaimana meneguhkan Pancasila sebagai ideologi, menjaga NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan UUD 1945 sebagai konstitusi.

“Sehingga kita tak lagi terjebak pada isu kesukuan dan agama. Isu yang mempersoalkan kita beragama apa, bersuku apa yang seharusnya sudah tuntas,” katanya.

Dilandasi pemikiran itulah, kata dia, seluruh komponen partai Golkar sepakat mendorong dan mencalonkan Maman Abdurahman untuk dimajukan sebagai Calon Gubernur di Pilgub Kalbar 2024.

Diharapkan, nantinya dapat mewujudkan pembangunan yang berkeadilan di Kalbar.

Setelah penyampaian pandangan umum, pimpinan sidang Rapimda ini menyebut, Maman Abdurahman menerima dukungan 14 DPD dan orgamas pendiri dan sayap Golkar. Maman memastikan siap maju sebagai Calon Gubernur.

“Pak Maman langsung merespon menerima itu dan beliau siap maju Gubernur di tahun 2024 – 2029,” ujarnya.

Maman Abdurahman menyebut dukungan para kader adalah amanah yang cukup berat. Tapi sebagai kader yang paham dengan doktrin karya ke karyaan ia memastikan siap, dan akan menyiapkan dirinya untuk maju dalam Pilgub Kalbar nanti.

” Ini tentu menjadi langkah baru dari Partai Golkar menyongsong Kalbar yang lebih baik. Apalagi Pak Maman adalah tokoh nasional. Sehingga ada energi baru untuk melakukan perubahan dan memperkuat persatuan dan kesatuan dengan tak melihat dari mana kita berasal dari suku apa kita ditakdirkan,” katanya.

Menurut Heri, Kalbar begitu luas, ada banyak potensi yang dimiliki Kalbar tapi belum tergarap maksimal. Untuk itu, dengan figur yang visioner diharapkan dapat memaksimalkan segala potensi yang dimiliki Kalbar untuk kemakmuran rakyat.

” Sehingga kesejahteraan dan kemashalatan umat ini jadi semangat pak Maman untuk maju sebagai calon Gubernur 2024,” pungkasnya. (Andi)***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Populer