Rabu, November 29, 2023
BerandaKalbarSambasKetum Parmusi Puji Bupati Satono di Hadapan Presiden, Kader yang Jadi Kepala...

Ketum Parmusi Puji Bupati Satono di Hadapan Presiden, Kader yang Jadi Kepala Daerah Berprestasi

SAMBAS, insidepontianak.com – Ketua Umum Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam, memuji Bupati Sambas Satono di hadapan Presiden Joko Widodo saat pembukaan Jambore Nasional Dai Desa Madani, yang digelar di Gunung Gede Pangrango, Cibodas, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (26/9/2023).

Sebab, Bupati Satono merupakan satu-satunya kader Parmusi yang berhasil menjadi kepala daerah.

Yang paling membanggakan bagi Hisyam, Bupati Satono telah banyak mengukir prestasi meski baru tiga tahun memimpin Kabupaten Sambas.

Salah satu bukti prestasinya yakni dengan penghargaan yang diberikan Kemendagri kepada Bupati Satono sebagai bupati paling kreatif di Indonesia.

“Ustaz Satono dari Sambas silakan berdiri. Pak Presiden ini Bupati Sambas dai kita Ustaz Satono. Alhamdulillah beliau sekarang Bupati Sambas,” puji Ketum PP Parmusi Usamah Hisyam.

Tampak Presiden RI Joko Widodo, Menko PMK RI Muhadjir Effendy dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terlihat terhibur dengan pujian Ketum PP Parmusi kepada Bupati Sambas Satono.

“Setelah dilantik Pak Presiden, Ustaz Satono mengirim foto panen jeruk. Saya bilang antum itu sudah jadi Bupati seharusnya kirim jeruk, bukan foto, akhirnya dikirim jeruk 1 keranjang Pak Presiden”¬†canda Hisyam.

Sontak Presiden RI Joko Widodo berserta undangan yang hadir tertawa. Bupati Satono yang masih dalam posisi berdiri turut tersenyum mendengar candaan Sang Ketum.

“Alhamdulillah ini produk dari Parmusi Pak Presiden. Tahun lalu Pak Mendagri Tito Karnavian memberikan award sebagai bupati yang paling kreatif di Indonesia, mohon dukungannya Pak Presiden,” ujarnya.

Presiden pun memberikan tepuk tangan terhadap prestasi-prestasi yang telah dicapai Bupati Satono.***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer