Minggu, Desember 3, 2023
BerandaKalbarPontianakPencuri Diuber Warga Sampai ke Genteng Tertangkap, Babak Belur Dihajar Massa

Pencuri Diuber Warga Sampai ke Genteng Tertangkap, Babak Belur Dihajar Massa

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pria yang dikejar warga di atas genteng karena hendak melancarkan aksi pencurian di Jalan Selayar, Gang Purwosari, Kota Baru, Rabu (1/3/2023) pagi, akhirnya tertangkap. Nahas, pelaku ini pun menjadi bulan-bulanan warga.

“Kondisi pelaku babak belur dihakimi warga, saat ini sudah kita bawa ke bawa ke Rumah Sakit, Anton Soejarwo,”ujar Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kota, Kompol Indra Asrianto, Rabu (1/3/2023).

Indra mengungkapkan, pelaku berinisial RH. Ia kepergok saat hendak menggondol sepeda motor, yang terparkir di garasi, sekitar pukul 07.00 WIB.

Alhasil RH pun dikejar pemilik rumah sampai naik ke genteng. Kejadian kejar-kejaran di atas genteng itupun terekam video warga. Tampak pelaku berusaha melawan dengan menembakkan katapel.

Sementara, pemilik rumah yang mengejar sudah menyiapkan pelindung untuk menangkis peluru katapel pelaku sembari memegang sebatang kayu.

“Pelaku melarikan diri ke atap rumah,” kata Indra.

Kejar-kejaran antara pelaku dan warga berlangsung dramatis. Pelaku beberapa kali terjatuh saat melompat genteng. Namun, akhirnya pelaku berhasil ditangkap warga.

“Dia kemudian dihakimi warga, dan mengalami luka lebam di bagian muka,” kata Indra.

Saat ini, RH sudah diamankan. Selanjutnya akan diproses secara hukum untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (Andi)

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer