Wow Ada Busana dari Cangkang Telur! Yuk Kunjungi Festival Museum Kalbar 2023

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pengelaran parade busana Nusantara, diikuti oleh ratusan pelajar anak tingkat Kalbar, yang turut memeriahkan Festival Museum 2023.

Para model muda dari tingkat pelajar, yang berlengak lengok menampilkan berbagai busana daur ulang unik hasil dari rangkaian mereka.

Sekilas, gaun yang dikenakan tidak seperti terbuat dari bahan bekas plastik pada umumnya, namun busana tersebut dibuat menggunakan bekas dari cangkang telur yang dipadukan dengan aksesoris lainnya.

Dengan memanfaatkan corak dan warna asli dari cangkang telur yang membungkus, menambah keunikan dengan corak warna yang otentik dan menawan.

Penempatan dan susunan cangkang telur yang ditata rapih sedemikian rupa tersebut, memberikan kesan tersendiri dan menarik perhatian berbagai kalangan yang takjub.

Ini diungkapkan oleh Dewi selaku perancang busana, yang mengaku mendapatkan ide tersebut timbul dengan melihat banyaknya limbah dari cangkang telur, yang sebelumnya tak terpikirkan olehnya disulap menjadi sebuah busana.

“Terutama dengan adanya kegiatan event, apa saja pasti dapat timbul dengan sendirinya, karena talenta juga, apa saja dapat dicoret ke buku, tidur saja bisa saking semanggatnya,“ ungkap Dewi, Kamis (12/10/2023).

Barang-barang bekas yang ada, menurutnya perlu dimanfaatkan menjadi sesuatu yang bernilai indah, dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

“Limbah rumah tangga yang tak terpakai, dibersihkan nanti dibuat semaksimal mungkin, bukan hanya buat daur ulang kostum saja, tapi buat yang lain,” ujarnya.

Salah satu siswi MAN 1 Pontianak, Miranda merasa senang menjadi bagian peserta kontestan yang berkontribusi ikut memeriahkan kegiatan festival museum yang digelar.

“Senang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, memakai budaya Indonesia, dan sekaligus sebagai ajang untuk memperknalkan,” tuturnya (Evi)***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment