Kejuaraan Olahraga Antar-pelajar Kayong Utara Resmi Dimulai

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Pelaksana tugas atau Plt Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kayong Utara, Jumadi secara resmi membuka kejuaraan sepak bola dan voli antar-pelajar se-Kabupaten Kayong 2023, yang berlangsung di Lapangan Persikara Sukadana, Selasa (7/11/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolres Kayong Utara, AKBP Achmad Dharmianto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara Rahadi dan Pemimpin Bank Kalbar Cabang Sukadana, Bambang Ajie Siswanto serta tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Jumadi mengatakan olahraga merupakan instrumen penting dalam pembentukan karakter bangsa.

Oleh sebab itu, kata Jumadi, melalui olahraga, peserta didik di Kabupaten Kayong Utara diharapkan mampu bersaing dan memberikan prestasi bahkan tingkat provinsi hingga nasional.

"Melalui olahraga dapat terbentuk perkembangan karakter positif Karena didalam olahraga tertanam nilai-nilai moral yang meliputi kejujuran, keadilan, dan tanggung jawab," ucap Jumadi.

Ia pun menegaskan, prestasi peserta didik Kabupaten Kayong Utara dalam hal olahraga juga tidak dapat dipandang sebelah mata.

Ini terbukti siswa siswi Kayong Utara telah berhasil menjuarai berberapa cabang olahrata di ajang-ajang lomba tingkat provinsi maupun nasional.

“Khususnya untuk cabang olahraga individual seperti atletik, tinju, tenis meja dan pencak silat, namun untuk cabang olahraga tim kita belum mampu bebicara banyak," tambah Jumadi.

Selain itu, Jumadi memberikan apresiasi atasa terlaksananya kejuaraan sepak bola dan bola voli tingkat pelajar dan berharap atlet-atlet muda ini bisa mengharumkan nama Kabupaten Kayong Utara ke depan.

"Saya ucapkan, selamat bertanding dan berkompetisi kepada peserta lomba. Semoga dapat melaksanakan kompetisi, dengan semangat menjunjung tinggi sportivitas dan mendapatkan prestasi terbaik," tutupnya.***

Leave a comment