DPRD Sanggau Ingatkan Pemkab Tuntaskan Pembangunan Masuk Tahun Politik

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Sanggau diminta fokus menjalankan program pembangunan skala prioritas memasuki penghujung tahun 2023.

Apalagi pada saat ini seluruh daerah di Indonesia telah memasuki tahun politik, yakni Pemilu 2024.

Hal itu dikatakan anggota DPRD Sanggau, Robby Sugianto, kemarin.

"Meski sudah masuk tahun politik. Pemkab Sanggau harus fokus menyelesaikan program pembangunan yang sudah direncanakan awal tahun dan segera dituntaskan akhir tahun ini,” kata Robby.

Tujuannya, apa yang sudah pemkab rancang dan bangun pada awal tahun, pelaksanaannya bisa tuntas dan tepat sasaran, sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Terutama untuk program pembangunan yang masuk dalam skala prioritas.

Sebelumnya, Komisioner Bawaslu Kabupaten Sanggau Candra Apriansyah mengatakan,  seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjaga netralitas Pemilu 2024.

“Untuk menjamin netralitas ASN, pemerintah telah mengeluarkan SKB (surat keputusan bersama) tentang Pedoman Pembinaan dan Pengawasan Netralitas Pegawai ASN dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan.

Candra menyebut, SKB tersebut ditandatangani Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas, Mendagri M Tito Karnavian, Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Ketua KASN Agus Pramusinto dan Ketua Bawaslu Rahmat Bagja pada 22 September 2022. ***

Leave a comment