PLN Sanggau Komitmen Tingkatkan Layanan Lewat Kesiapan Petugas dan Peralatan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com – General Manager PLN UID Kalbar, Wahyu Jatmiko memastikan, petugas dan peralatan yang dimiliki PLN UP3 Sanggau sudah cukup mempuni untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Ia pun menjamin petugas dan peralatan yang dimiliki PLN UP3 Sanggau siap memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan cepat dan optimal.

Adapun wilayah kerja PLN UP3 Sanggau cukup luas. Melayani kebutuhan listrik di lima daerah kabupaten timur Kalbar.

“Tentunya diperlukan kesiapan petugas dan peralatan agar dapat melayani kebutuhan listrik masyarakat dengan baik," kata Wahyu Jatmiko, Senin (15/1/2024)

Sistem kelistrikan di UP3 Sanggau sebagian besar disuplai lewat sistem kelistrikan interkoneksi Khatulistiwa, kecuali Kabupaten Kapuas Hulu yang sementara ini sistemnya masih isolated.

Dengan masuk dalam sistem kelistrikan Khatulistiwa, kondisi kelistrikan di Kota Sanggau, Sekadau, Melawi, dan Sintang lebih andal.

“Ditambah dengan kesigapan petugas dalam melayani, sehingga masyarakat dapat dengan tenang beraktivitas," lanjut Jatmiko.

Untuk sistem kelistrikan UP3 Sanggau sendiri saat ini memiliki daya mampu sebesar 699,8 MW, dengan beban puncak rata-rata sebesar 459,6 MW.

Jatmiko berharap partisipasi masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga keandalan pasokan listrik.

Minimal dengan mengikhlaskan pohon atau tanam tumbuh yang dimiliki yang dekat dengan jaringan listrik PLN dapat ditebang oleh petugas, agar tidak menggangu fungsi jaringan.

"Mari kita turut peduli untuk menjaganya, agar kontinuitas penyalurannya dapat terjaga sehingga aktivitas yang kita lakukan dapat berjalan dengan aman dan lancar," pesan Jatmiko.***

Leave a comment