Martin Rantan Lantik 5 Pejabat Administrator, Ini Pesannya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Bupati Ketapang Martin Rantan melantik 5 pejabat administrator, di kantor kecamatan Jelai Hulu, Sabtu (3/2/2024).

Kegiatan pelantikan itu juga dihadiri Sekda Ketapang Alexander Wilyo, para asisten, staff ahli, kepala OPD, PKK, Dharmawanita, para Kades Kecamatan Jelai Hulu, dan tamu undangan lainnya.

"Pelantikan hari ini merupakan pelantikan yang kedua dilaksanakan di luar Kota Ketapang," ujar Martin Rantan saat memberikan sambutannya.

Menurut Martin, pelantikan ini bukan hanya sekedar formalitas pendistribusian jabatan saja. Namun sebagai sarana penguatan, pengembang dan pemberdayaan potensi diri.

Lebih lanjut, Martin menerangkan, bahwa pada 2024 ini, Pemerintah Kabupaten Ketapang akan melaksanakan pembangunan di Kecamatan Jelai Hulu.

Di antaranya peningkatan Jalan Tanjung-Periangan, kedua rehab jembatan Sungai Pengrawan, Dusun Pengrawan, Desa Teluk Runjai dan terakhir pembangunan jembatan rangka baja periangan.

Orang nomor satu di Kabupaten Ketapang ini juga berpesan kepada pejabat yang dilantik, agar dapat menjalankan fungsi dalam memimpin, serta memotivasi setiap ASN yang berada dalam pengawasan melalui kepeloporan dalam bidang kerjasama dan tugas, pengembangan keteladanan dalam menjalankan nilai dasar kode etik dan perilaku.

"Maksimalkan ASN maupun non ASN yang ada, dan jadilah sebagai motivator, inspirator serta mediator bagi mereka," pesannya.

Adapun pejabat yang dilantik yaitu  Seth Arel, sebagai Camat Jelai Hulu, Dartani sebagai Sekretaris Camat Jelai Hulu.

Kemudian, Silvanus Subarto sebagai Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kantor Camat Jelai Hulu, Antik Aneka sebagai Kasi Pemberdayaan Masyarakat, dan terakhir Andi Kurniawan sebagai Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Nanga Tayap.***

Leave a comment