Diduga Cabuli Santri, Oknum Kepala Pesantren di Sempalai Sebedang Ditangkap Polisi

12 Januari 2023 16:23 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Diduga cabuli santri laki-laki, seorang oknum kepala pesantren di Sempalai Sebedang, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalbar, berinisial M ditangkap polisi.Baca Juga: Gadaikan Motor Teman Gegara Ketagihan Judi Slot dan Narkoba, Pemuda di Siantan Ditangkap Polisi

Informasi yang beredar di masyarakat bahwa M telah ditangkap polisi Rabu 11 Januari 2023 kemarin untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kabar tersebut dibenarkan oleh warga setempat yang enggan namanya disebutkan. Dia mengatakan jumlah santri yang menjadi korban pencabulan tersebut lebih dari satu orang.

"Benar, dia sudah ditangkap polisi kemarin. Informasi korbannya ada lebih dari satu orang. Lagipula sudah banyak orang yang mengetahui informasi tersebut di Desa Sempalai Sebedang," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Sambas, Kompol Abdul Muthalib saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihak kepolisian ada menangkap seorang oknum kepala pesantren di Sempalai Sebedang.

Kompol Abdul Muthalib tidak berani memberikan keterangan lebih rinci, lantaran kasus tersebut ditangani oleh Satreskrim Polres Sambas.

"Silahkan konfirmasi ke Kasatreskrim, karena penanganan kasus tersebut di Polres," katanya.

Saat dikonfirmasi, Kasatreskrim Polres Sambas, AKP I Ketut Agus Pasek Sudina membenarkan bahwa pihaknya telah menangkap oknum kepala pesantren tersebut.

AKP I Ketut Agus Pasek Sudina mengatakan pihaknya masih melakukan penyidikan terhadap terduga pelaku. Untuk sementara kata dia, ada dua korban yang melapor.

"Betul bang, kasusnya sedang kita lakukan proses penyidikan. Korban yang melapor baru 2 orang," katanya. ***

Leave a comment