Efesien Gunakan Listrik PLN, Wilmar Kembali Lakukan Penambahan Daya Listrik

3 Maret 2024 09:28 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - PLN  memberikan penambahan daya untuk pabrik PT Wilmar Cahaya Indonesia yang beralamat di Jalan Khatulistiwa, Kecamatan Pontianak Utara.

Adapun penambahan daya yang dimohonkan oleh PT Wilmar dak LI3/5.540 kVA menjadi LI3/9.690 kVA. PT Wilmar menganggap menggunakan listrik PLN lebih efesien dalam aktivitas produksi.

"Menggunakan listrik PLN adalah solusi yang tepat, agar produksi kami berjalan dengan lebih efektif dan efisien," kata Erwin, Head Unit PT Wilmar Cahaya Indonesia.

Erwin mengatakan, bahwa kondisi kelistrikan yang sangat kondusif, tentunya berperan penting dalam mendorong pertumbuhan usaha dan industri yang ada di Kalimantan Barat, khususnya di Kota Pontianak dan sekitarnya.

PT Wilmar yang bergerak di bidang pengolahan minyak nabati, seperti minyak kelapa sawit beserta produk-produk turunannya, adalah salah satu pelanggan premium terbesar PLN di Kalimantan Barat.

Erwin berharap, PLN dapat terus meningkatkan kualitas pelayanannya. Sehingga para pelaku bisnis dan industri dapat terus mengembangkan usahanya.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Barat, Mochamad Soffin Hadi, mengatakan bahwa kondisi kelistrikan di Kalimantan Barat khususnya di sistem kelistrikan interkoneksi Khatulistiwa sudah sangat kondusif.

Di mana, daya mampu mesin pembangkit yang dimiliki PLN saat ini sebesar 655,5 MW. Sementara kebutuhan listrik masyarakat tertinggi di malam hari sebesar 432,2 MW.

"Dengan spare daya listrik sebesar 223,3 MW, kami siap mendukung seluruh aktivitas usaha yang dilakukan oleh masyarakat, tanpa perlu khawatir kekurangan daya listrik," tutur Soffin.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya terus berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam menjaga keandalan pasokan listrik agar aktivitas yang dilaksanakan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Silakan para pelaku bisnis dan industri fokus pada pengembangan usaha yang dijalankan, percayakan kepada kami yang mengurus listriknya," pungkas Soffin.***

Leave a comment