Tiga Korban Longsor Serasan Natuna Dievakuasi ke Pontianak, Satu Orang Meninggal

3 Maret 2024 09:28 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Tiga korban longsor di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, dievakuasi ke Pontianak, menggunakan kapal Bukit Raya, Selasa (7/3/2023).

Ketiga korban ini adalah Romi (28), Shafira (6) dan Susi (41). Satu di antara tiga korban yakni Susi meninggal dalam perjalanan menuju ke Pontianak. Para korban  tiba di Pontianak pada malam hari di Pelabuhan Dwikora Pontianak.

"Kami sudah melakukan evakuasi medis terhadap tiga orang korban bencana alam tanah longsor di Serasan, korban tiba menggunakan KM Bukit Raya, seluruh korban merupakan penduduk asli Pulau serasan," kata Kepala Basarnas Pontianak I Made Junetra, Rabu (8/3/2023).

Junetra mengatakan, tujuan korban dibawa menuju Pontianak untuk mendapatkan perawatan medis. Sebab, korban  mengalami luka yang cukup serius dan perlu dirujuk ke fasilitas kesehatan yang memadai.

"Mengingat luasnya dampak bencana di Serasan tidak memungkinkan untuk dirawat di sana, untuk itu korban dibawa menuju Pontianak," terangnya.

Dari tiga korban yang dievakuasi tersebut, satu di antaranya meninggal dunia di perjalanan. Korban selamat selanjutnya dirawat di RSUD Soedarso. Sedangkan korban meninggal langsung dibawa menuju rumah keluarga korban di Pontianak. (Andi)

Leave a comment