Basarnas Pontianak Kembali Evakuasi Satu Korban Longsor Serasan ke Kalbar

3 Maret 2024 09:28 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Basarnas Pontianak, kembali mengevakuasi satu korban longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau ke Kalimantan Barat, Kamis (9/3/2023) malam.

Korban tersebut bernama Desi Indrawati (36). Warga Pulau Serasan itu, dibawa dari Serasan menuju Pelabuhan Sintete di Kabupaten Sambas, dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Pemangkat.

"Malam ini, satu korban longsor di Natuna kembali dirujuk ke Kalbar untuk mendapat perawatan medis di RSUD Pemangkat," kata Kepala Basarnas Pontianak I Made Junetra, Kamis (9/3/2023). Korban bernama Desi tersebut dibawa menggunakan KMP Bahtera Nusantara dari Serasan menuju Pelabuhan Sintete Pemangkat. Sesampainya dipelabuhan, ia langsung dirujuk ke RSUD Pemangkat.

I Made memastikan, saat ini korban sudah mendapat perawatan medis di RSUD Pemangkat. Korban Desi diketahui mengalami cedera pada bagian panggul.

"Saat ini korban sudah ditangani tim dokter RSUD Pemangkat," katanya.

Dengan tambahan ini, maka total sudah empat korban tanah longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna yang dirujuk ke Kalbar. Satu dari empat korban tersebut tewas saat di perjalanan menuju Pontianak. (Andi)

Leave a comment