Dewan Kalbar Affandie Minta Disperindag Jamin Stabilitas Harga Sembako Selama Ramadhan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua  Komisi II DPRD Kalbar, Affandie meminta Pemerintah menjaga stabilitas harga selama Ramadhan dan Idulfitri.

Dalam waktu dekat, Komisi II sendiri bakal menggelar rapat bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan guna meminta penjelasan terkait stabilitas harga sembako di pasar.

Affandie mengatakan, kenaikan harga kebutuhan pokok jelang Ramadhan tahun 2023 masih terbilang wajar. Kenaikan terjadi pada komoditas beras dan gula yang pelan-pelan naik.

"Namun kenaikan ini masih dalam kategori wajar," kata Affandie.

Sementara itu, untuk harga daging ayam di sejumlah pasar masih terbilang stabil. Harga daging ayam berada di kisaran harga Rp25-26 ribu.

Affandie meminta pemerintah memastikan pasokan kebutuhan pokok cukup, jangan sampai terjadi kelangkaan yang berimbas pada kenaikan harga.

"Jika terjadi kenaikan harga yang terlalu tinggi, pemerintah harus gelar operasi pasar. Karena kenaikan harga yang tinggi akan menyebabkan inflasi," kata wakil rakyat dapil Kubu Raya-Mempawah ini.

Legislator Partai Demokrat ini juga memastikan dalam waktu dekat, mereka berencana melakukan sidak di pasar tradisional guna memastikan harga kebutuhan pokok tetap stabil. (Andi)

Leave a comment