KPU Kayong Utara Tutup Pendaftaran Caleg, Empat Parpol Tak Mendaftar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com  - KPU Kayong Utara resmi menutup pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) di Pemilu 2024, Minggu (14/5/2023).

Komisioner KPU Kayong Utara Divisi Penyelenggara Teknis, Abdul Khoir Tri Wibowo menyampaikan, ada empat partai yang tak mendaftarkan calegnya.

Keempat partai itu di antaranya, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Garuda, Partai Umat dan Partai Buruh.

Dengan demikian, partai-partai ini dipastikan tak bisa ikut dalam kontestasi Pileg DPRD Kayong Utara 2024. Karena tak mengirim pendaftaran caleg hingga hari terakhir.

Abdul Khair menyampaikan, ada 345 bakal calon legislatif yang telah mendaftar. Nama-nama itu sudah masuk di aplikasi Silon. Selanjutnya, berkas-berkas pendaftaran mereka akan diverifikasi.

"Jadi ada 14 partai politik yang telah menyerahkan berkas dan telah kami terima," ungkap Abdul Khoir, Senin (15/5/2023). Di hari terakhir pendaftaran, Abdul Khair menyebut ada lima partai yang melakukan pendaftaran. Di antaranya PPP, Hanura, Perindo, Golkar dan Gelora.

"Untuk Partai Gelora memang sejak sore sudah melakukan pendaftaran, namun mereka waktu itu melakukan pendaftaran non Silon sehingga kembali lagi pada malam hari," jelasnya.***

Leave a comment