Warga Diterkam Buaya di Ende NTT Ditemukan Meninggal

6 Mei 2024 15:15 WIB
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah korban yang diterkam buaya di Sungai Bele, Kabupaten Ende, NTT (Antara/HO-Kantor Basarnas Maumere)

LABUAN BAJO, insidepontianak.com – Yosten, warga Desa Kota Baru, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang dilaporkan hilang diterkam buaya, ditemukan meninggal dunia. 

Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan setelah dua hari pencarian. Jasadnya mengambang di sekitar pohon mangrove Sungai Bele.

"Korban ditemukan sekitar Pukul 10.30 Wita saat Tim SAR gabungan sedang menyisir area pencarian dengan jarak satu kilometer dari lokasi kejadian," kata Kepala Kantor Basarnas Maumere, Supriyanto Ridwan, Senin (6/5/2024).

Menurutnya, di tubuh korban terdapat bekas gigitan buaya. Jenazah sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.

Adapun peristiwa nahas itu dialami korban pada Sabtu (4/5) pukul 21.00 Wita. Ia mulanya mancing ikan di muara Sungai Bale bersama dua rekannya. Namun tiba-tiba buaya menyambarnya.

"Saat kedua teman korban memancing, mereka mendengar suara teriakan korban dari arah muara, mereka bergegas mendekati muara dan terlihat buaya telah menerkam korban dan membawa korban ke dasar air muara Sungai Bele," katanya.

 Rekan korban yang melihat kejadian tersebut segera melaporkan ke pihak keluarga korban lalu dilanjutkan ke Kantor Basarnas Maumere untuk melakukan upaya pencarian.(Ant)***


Penulis : Antara
Editor : -

Leave a comment