Festival Generasi Happy 2023 Dimulai di Pontianak, Tri Ajak Gen Z Berkarya di Dunia Digital

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Tri kembali menghadirkan Festival Generasi Happy 2023 di lima kota, yaitu Pontianak, Surabaya, Semarang, Bogor dan Lampung. Tahun lalu, kegiatan ini digelar di empat kota dan berjalan sukses.

Rangkaian program Generasi Happy 2023 diawali di Pontianak dengan kegiatan school & campus visit, kompetisi dance, dan puncaknya, Tri menghadirkan Festival Generasi Happy, Sabtu (1/7/2023) di Qubu Resort.

Generasi Happy merupakan program perusahaan provider Tri. Bertujuan mengajak seluruh Gen Z di Indonesia, untuk menjadi generasi yang bisa memanfaatkan sosial media dan dunia digital secara lebih positif dan kreatif.

Program ini memiliki empat misi yang menjadi target. Yaitu literasi digital, skill development, academy dan entertainment.

Alasan Pontianak dipilih menjadi tempat pertama diadakannya Festival Generasi Happy 2023 ini karena mayoritas penduduknya kelompok usia produktif, didominasi generasi milenial dan Gen Z sebanyak 385 ribu jiwa atau 57.11% dari total penduduk.

Di sisi lain, secara umum Ibu Kota Provinsi Kalimantan Barat ini juga memiliki skor indeks literasi digital yang signifikan, di atas rata-rata nasional.

Selaras dengan hal tersebut, Festival Generasi Happy di Pontianak hadir dengan para kreator inspiratif, yang menjadi sumber inspirasi dan motivasi untuk generasi muda di kota ini.

Mereka bisa menggali inspirasi langsung dari narasumber inspiratif dan digital kreator, serta dapat memanfaatkan dunia digital untuk membuka pintu kesempatan yang lebih besar.

[caption id="attachment_31310" align="alignnone" width="640"]Workshop interaktif bersama para ahli di dunia digital dalam rangkaian kegiata Festival Generasi Happy 2023 di Pontianak, Sabtu (1/7/2023). (Istimewa) Workshop interaktif bersama para ahli di dunia digital dalam rangkaian kegiata Festival Generasi Happy 2023 di Pontianak, Sabtu (1/7/2023). (Istimewa)[/caption]

Manfaatkan Dunia Digital

Galuh Neftita, SVP Head of Brand & Marketing Communications Tri, mengungkapkan, penggunaan internet di kalangan Gen Z ini rata-rata mencapai lebih dari 6 jam per harinya.

Digital lifestyle Gen Z ini sangat tinggi, dan dengan perkembangannya, dunia digital sangat potensial untuk membuka berbagai peluang mereka di masa depan jika dimanfaatkan secara positif dan maksimal.

"Untuk itu melalui rangkaian program Generasi Happy, kami ingin mengajak Gen Z Pontianak untuk bersama-sama menjadi generasi yang dapat memanfaatkan dunia digital secara positif, dan memaksimalkan potensi yang mereka miliki bersama Tri, dengan didukung rangkaian produk Happy dan jaringan terintegrasi kami,” ucap Galuh.

Rangkaian Festival Generasi Happy di Pontianak turut dimeriahkan oleh sederet musisi keren yang banyak diidolakan Gen Z, antara lain Tulus, Keisya Levronka, serta musisi kebanggaan Pontianak, Before Midnight, Manjakani dan Merah Jingga.

Selain menghibur, panggung Festival Generasi Happy pun menghadirkan talkshow ‘Mata Najwa’ bersama Najwa Shihab, bertajuk: Kenapa Perlu Kuliah.

Bangkitkan Semangat Gen Z

Di kesempatan ini, Najwa mengajak Rachel Amanda, aktris dan mahasiswi; Andhika Sudharman, Founder dan CEO of Dealls Jobs; serta Maudy Ayunda, creator dan educator, untuk berbagi inspirasi sekaligus membangkitkan semangat Gen Z di Pontianak.

Di festival tahun ini, Tri juga memperkenalkan Generasi Happy Academy, workshop interaktif bersama para ahli di dunia digital. Workshop kali ini akan menghadirkan content creator Ashilla Sikado (Beauty Content Creator) dan juga BTR Valezka (Brand Ambassador Bigetron Esport).

Siapa pun dapat ikut serta dalam sesi ini untuk belajar langsung dari para content creator ternama dan mendapatkan e-certificate.

Festival Generasi Happy juga menghadirkan konten kreator Bondol dan Modynz sebagai MC untuk keseluruhan rangkaian Festival Generasi Happy 2023 di lima kota.

Sebagai konten kreator, Bondol mengungkapkan excitement-nya menjadi bagian dari Generasi Happy bersama Tri,

“Sebagai seorang Gen Z dan juga konten kreator, saya merasa semangat yang disampaikan Tri melalui rangkaian Generasi Happy ini sangat relate dengan keseharian saya dan mungkin juga relate dengan kebanyakan Gen Z, di 3 Laporan Survei Status Literasi Digital Indonesia 2022," kata Bondol.***

Leave a comment