Jalan Poros Serangga-Buduk Mulus, Bupati Satono Harap Warga Merawatnya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono, meresmikan Ruas Jalan Poros Serangga-Buduk Sempadang, Desa Selakau Tua Kecamatan Selakau Timur sepanjang 4,6 km, Jumat (21/7/2023).

Jalan poros ini menghubungkan Desa Seranggam, Selakau Tua dan Buduk Sempadang. Kondisinya sekarang sudah mulus, setelah bertahun-tahun rusak parah dan kerap menjadi keluhan warga.

Pembangunan jalan ini menggunakan APBD. Pengerjaanya sudah rampung sejak 2022. Namun baru bisa diresmikan Bupati di tahun ini.

Satono yakin, jalan yang sekarang sudah mulus bisa memudahkan mobilitas masyarakat dalam kegiatan perekonomian. Sehingga membawa kesejahteraan dan kebahagiaan.

“Jalan ini memang sudah menjadi harapan dan dambaan masyarakat Selakau Timur khususnya Desa Selakau Tua. Alhamdulillah bisa kita wujudkan pada tahun kemarin. Biaya pembangunannya sekitar 12 koma sekian miliar,” kata Satono.

Ia meminta jalan poros ini dirawat oleh masyarakat. Caranya, dengan tidak membawa angkutan yang melebihi beban kemampuan pondasi jalan. Supaya manfaatnya bisa dirasakan dalam jangka waktu yang lama.

"Tolong dirawat, dijaga sebaik mungkin,” pesannya.

Ia pun menyebut, pembangunan jalan poros ini suatu keberuntungan. Sebab dibangun di awal ke pemerintahannya. Sementara banyak jalan rusak di Dewan lain harus antre untuk diperbaiki, karena keterbatasan anggaran.

“Sambas ini ada 195 desa, belum semua jalan kita bangun, maka beruntunglah Desa Selakau Tua ini sudah dibangun di awal pemerintahan saya,” sambung Bupati Satono.

Ia pun memastikan, jalan-jalan desa lain, termasuk di antaranya jalan di Desa Seranggam, Gelik, dan Buduk Sempang yang saat ini masih dalam keadaan rusak, akan diperbaiki.

"Jalan-jalan desa, termasuk Seranggam, Desa Gelik, Buduk Sempadang akan jadi atensi saya. Cuman tetap butuh waktu untuk ke situ," ujarnya.

"Masyarakat jangan berkecil hati dan Bupati tidak pernah berpilih kasih. Semua desa semua warga bagian dari masyarakat saya,” pungkas Bupati Satono.***

Leave a comment