Kelurahan Sukaharja Resmi Menjadi Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Martin Rantan Harap Bisa Jadi Contoh

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Bupati Ketapang Martin Rantan, meresmikan Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan, menjadi kampung tangguh bebas narkoba, Rabu (16/8/2023).

Peresmian itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian dan pemasangan bet kepada kader Kampung Tangguh bebas Narkoba oleh Kajari Ketapang R.A. Dhiny Ardhany.

Bupati Ketapang Martin Rantan mengaku bangga melihat antusias, tekad kuat dari masyarakat kelurahan Sukaharja dalam menjadikan wilayahnya bebas Narkoba.

"Narkoba bukan hanya ancaman terhadap individu yang terjerumus tetapi juga merusak tatanan sosial, ekonomi dan budaya dimasyarakat kita," ujarnya.

Menurut Martin, untuk menjadikan kampung tangguh bebas Narkoba Berseri Kelurahan Sukaharja sebagai kampung bebas Narkoba adalah langkah yang sangat mulia dan patut diapresiasi.

"Perjalanan untuk mencapai Kampung bebas narkoba tentu tidaklah mudah, membutuhkan kerja keras, kerjasama dan komitmen dari seluruh warga masyarakat," ucapnya.

"Namun, dengan tekad dan semangat yang kita tunjukkan hari ini, Saya yakin kita mampu mengatasi segala hambatan dan tantangan yang ada," lanjutnya.

Martin mengajak seluruh komponen masyarakat, mulai dari para orang tua, pemuda, tokoh agama, tokoh adat dan semua warga kampung tangguh bebas narkoba Berseri Sukaharja untuk bersatu padu dalam menjalankan program-program pencegahan narkoba.

"Sebagai tanda komitmen kita, hari ini akan kita meluncurkan berbagai kegiatan dan program pencegahan narkoba di Kampung tangguh bebas narkoba Berseri Kelurahan Sukaharja ini," ujarnya.

Martin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan tersebut dan berharap agar semangat kebersamaan terus terjaga dalam menjalankan program-program pencegahan narkoba.

"Mari kita jadikan Kampung Tangguh Bebas Narkoba Berseri Kelurahan Sukaharja sebagai teladan bagi kampung-kampung lain dalam membangun masyarakat yang kuat, sehat, dan bebas dari narkoba. Bersama-sama kita bisa, bersama-sama kita mampu," pungkasnya.

Pada kegiatan itu, Martin juga menandatangani kesepakatan bersama mendukung pencegahan Narkoba di Kabupaten Ketapang.***

Leave a comment