Ketua DPRD Pontianak Satarudin Desak PUPR Selesaikan Pembangun Jalan Padat Karya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin mendesak Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat atau PUPR Kota Pontianak segera menuntaskan pembangunan jalan Padat Karya di Kecamatan Pontianak Timur.

Akses jalan itu sudah lama menjadi mimpi masyarakat. Diharapkan tahun 2024 nanti, pembangunannya tuntas.

"Saya minta Dinas PUPR Kota Pontianak segera menyelesaikan pembangunan jalan Padat Karya itu pada tahun 2024,"tegas Satarudin, Rabu (23/8/2023).

Satarudin mengatakan, pembangunan jalan itu harus tuntas sampai batas kota. Seperti halnya jalan Pemda.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, pemerataan infrastruktur menjadi tujuan dirinya sebagai wakil rakyat.

Termasuk jalan Padat Karya. Apalagi jalan tersebut sudah dibangun sebagian dan tinggal diteruskan. Satarudin optimistis tahun depan Jalan Padat Karya itu selesai.

Sebab, jika tahun ini dirasa berat dan tak memungkinkan. Sebab, akses jalan Padat Karya cukup panjang. Butuh anggaran banyak untuk menuntaskannya.

Menurut Satar, pertumbuhan penduduk di sekitar jalan padat karya sangat padat. Sehingga perlu diimbangi dengan infrastruktur. Dengan ada jalan alternatif, maka dapat  memecah konsentrasi kendaraan.

Sebab, volume kendaraan di Jalan Tanjung Raya sangat banyak sehingga sering kali menyebabkan kemacetan pada jam-jam tertentu. Utamanya di Pasar Seruni, dan Rumah Sakit Yarsi.

"Itukan pada jam tertentu ramai kendaraan. Dengan adanya jalan alternatif maka bisa memecah kemacetan," pungkasnya. (Andi)***

Leave a comment