PDIP Kalbar Target Sapu Bersih Pemilu 2024, Thomas: Semua Solid Dukung Ganjar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan, Kalimantan Barat, Thomas Alexander memastikan seluruh kader solid memenangkan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

PDI Perjuangan menargetkan menyapu bersih kemenangan pada Pileg, Pilkada dan Pilpres tahun 2024 nanti.

Thomas Alexander mengatakan, beberapa waktu lalu, PDI Perjuangan Kalimantan Barat sudah menggelar Rapat Kerja Daerah Ke-III di Qubu Resort Kubu Raya. Rakerda dibuka secara resmi oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sutarduga.

"Adapun inti Rakerda kemarin mempertegas dan memperkuat organisasi partai menghadapi Pileg, Pilkada dan Pilpres tahun 2024," kata Thomas Alexander, Senin (28/8/2023) .

Sebagai petugas partai yang diamahkan maju di legislatif, Thomas mengaku siap menjalankan intruksi Ketua Umum untuk terjun ke masyarakat sosialisasi calon Presiden Ganjar Pranowo dan berupaya memenangkan PDI Perjuangan di Pileg.

Thomas mengatakan, PDI Perjuangan menargetkan menyapu bersih kemenangan baik itu Pileg, Pilkada dan Pilpres. Saat ini di kursi legislatif, sejumah kader PDI Perjuangan telah menduduki kursi Ketua DPRD.

"Yang sudah mendapat kursi Ketua DPRD ini kita pertahankan seperti di Landak, Pontianak, Singkawang, Sanggau, Kubu Raya, dan DPRD Kalbar sendiri. Sementara beberapa daerah seperti Bengkayang, Ketapang, Sintang, kita Wakil Katua dan kita targetkan bisa menduduki kursi Ketua," terangnya.

Terkhusus di Ketapang, Anggota DPRD Kalbar dapil Kayong Utara-Ketapang ini juga menargetkan merebut kursi pimpinan DPRD Ketapag.

Ia juga siap jika nantinya paprtai menugaskannya maju secabati calon Bupati Ketapang di Pilkada tahun 2024.

Di sisi lain, ia memastikan seluruh kader PDI Perjuangan Kalbar solid dalam menyongsong kemenangan Pemilu 2024. Semua kader akan bekerja keras memenangkan Capres Ganjar Pranowo.

"Kalbar di bawah kepemimpinan Pak Lasarus solid. Kita sudah cek satu persatu kader kita bergerak cepat, semua bahu membahu, gotong royong dalam rangka memenangkan Ganjar, dan saya yakin Ganjar pasti menang," pungkas Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kalbar ini. (Andi)***

Leave a comment