Siswa MIN Sanggau Wakili Kalbardi Kompetisi Sains Tingkat Nasional

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sanggau kembali menorehkan prestasi yang membanggakan dengan menjuarai Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi yang diselenggarakan 5-6 Agustus 2023 yang lalu.

Naufal Prayata siswa yang kini duduk bangku kelas 6 MIN Sanggau telah mengharumkan nama sekolahnya dan berhak melaju ke tingkat Nasional di Kendari Sulawesi Tenggara di ajang yang sama pada 3-7 September 2023.

Naufal berhak mewakili nama Provinsi Kalimantan Barat di tingkat Nasional setelah mampu keluar sebagai juara 1 dengan mengalahkan pesaingnya dari sekolah lain pada seleksi tingkat Provinsi pada 6 Agustus yang lalu.

Kepala sekolah MIN Sanggau, Sri Novianti saat dikonfirmasi menyatakan bahwa hal Ini sesuatu yang luar biasa, dan ini bukan hal yang instan juga.

Persiapan cukup lama dengan cara menyeleksi siswa-siswi terbaik di sekolah untuk dibimbing dalam kegiatan Bimbel (bimbingan belajar) KSM selama lebih kurang 7 bulan.

“Syukur alhamdulillah, akhirnya kami mendapat hasil yang terbaik dengan Juara 1 KSM Bidang IPA Terintegrasi," ungkapnya Kamis, 31/8/2023.

Bu Sri Panggilan akrabnya menambahkan untuk keberangkatan peserta ke Kendari Sulawesi Tenggara akan di dampingi oleh guru pembimbing.

Kepala Madrasah ini menjelaskan bahwa event KSM adalah agenda tahunan dan ini ajang bagi sekolah-sekolah unjuk gigi dalam meraih prestasi.

Persiapan terus dilakukan mulai dari bimbingan pembahasan soal-soal latihan dan lain-lain.

“Mohon do’anya semoga saya nanti dalam mengikuti kegiatan KSM Tingkat Nasional diberikan kemudahan dan mendapat hasil terbaik,” harapnya.

Perlu diketahui bahwa KSM ini seleksinya berjenjang mulai dari Tingkat Satuan Pendidikan (Madrasah), Tingkat Kabupaten, Tingkat Provinsi, dan terakhir Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada 3-7 September 2023 di Kendari Sulawesi Tenggara. (ans)

Leave a comment