Bupati Satono Launching Program 1000 Hafiz di Pompes Basuni Imran

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono melaunching program 1000 Hafiz, di Pondok Pesantren Basuni Imran, Selasa (12/09/2023).

Program ini diharapkan bisa melahirkan generas-generasi baru hafiz dan hafizah di Kabupaten Sambas ke depan.

"Saya ingin di era pemerintahan Sambas Berkemajuan harus lahir generasi- generasi yang berintelektual, pendidikan yang tinggi, tetapi juga alim secara Agama," ucap Bupati Satono.

Baginya, pembangunan nasional seutuhnya adalah adanya keseimbangan antara pembangunan fisik dan non fisik.

Artinya, pembangunan sumber daya manusia atau SDM yang berakhlak dan berkarakter, juga menjadi bagian penting memajukan suatu daerah.

"Artinya, harus ada balancing antara pembangunan fisik dan non fisik,” ucapnya.

“Kita ketahui bersama, setiap tahun pemerintah pusat membangun fisik, membangun gedung-gedung tinggi, jalan yang bagus, tetapi memang itu kewajiban dalam percepatan pembangunan sektor kehidupan," sambungnya.

Masifnya pembangunan sarana infrastruktur itu harus diimbangi dengan pembangunan SDM, dengan meningkatkan kompetensi pada sektor agama.

"Jika kita ingat lagu Indonesia Raya, liriknya yakni membangun jiwa dan membangun badannya, maka tidak salah Pemerintah Kabupaten Sambas melaunching program 1000 Hafiz dan hafizah," tuturnya.

Adapun launching program 1000 hafiz itu turut ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Sambas dengan pihak Pondok Pesantren Basuni Imran.***

Leave a comment