Rajut Silaturahmi, Bupati Erlina Mendengarkan Keluhan Masyarakat di Gema Bina Bangun Desa

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEMPAWAH, insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mempawah kembali melaksanakan program Gema Bina Bangun Desa (GBBD).

Kali ini menyasar di Kecamatan Sadaniang.

Kegiatan yang dihadiri para pejabat hingga masyarakat itu dibuka Bupati Mempawah, Erlina, di Halaman SD Negeri 08 Dusun Untang, Desa Pentek, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Bupati Mempawah, Erlina dalam sambutannya menyampaikan jika kegiatan ini bertujuan untuk silahturahmi.

"Sekaligus mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat mengenai fasilitas-fasilitas maupun masalah yang terjadi khususnya di Desa," katanya.

Disamping menjadi wadah silaturahmi, dikatakan Bupati, GBBD Ini bentuk dari Kepedulian Pemerintah Kabupaten Mempawah terhadap masyarakat, jadi Bapak Ibu tidak perlu jauh-jauh lagi melakukan pelayanan karna sudah kami sediakan disini.

"Kegiatan ini Merupakan satu satunya Program yang mungkin untuk Kalimantan Barat belum ada Kabupaten Kota yang Kepala daerah nya bikin program seperti ini," ujarnya.

Erlina menyebut Berkaitan dengan Infrastruktur ada tiga prioritas pembangunan yang pertama pembangunan di bidang Kesehatan, yang kedua adalah air bersih dan yang ketiga adalah Internet yang mana masih belum merata di sekitaran Desa.

"Kegiatan ini adalah kesempatan untuk masyarakat menyampaikan keluhan-keluhan yang saat ini sedang masyarakat alami sehingga nanti apa yang disampaikan akan menjadi pertimbangan dan kajian-kajian Pemerintah Kabupaten Mempawah," timpalnya menekankan.

Setelah dari kegiatan GBBD di Halaman SD Negeri 08 Dusun Untang, Desa Pentek Bupati Erlina menyempatkan diri meninjau Masjid Nurul Yaqin yang merupakan Masjid satu-satunya di Kecamatan Sadaniang.

Selanjutnya Bupati Erlina beserta rombongan kembali hadir di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Sadaniang untuk ikut bermain Bola Voli di Desa Sekabuk hingga sore hari.

Adapun Program pelayanan gratis di kegiatan GBBD Kecamatan Sadaniang yaitu:

  1. Pelayanan Kesehatan sunatan masal dan donor darah
  2. Perekaman KTP elektronik
  3. Pelayanan Pajak
  4. Pembuatan KIA
  5. Pembuatan Akte Kelahiran
  6. Pembuatan Akte Kematian
  7. Perubahan elemen data KK
  8. Pembuatan Identitas Kependudukan digital (KTP Digital)
  9. Dll. ***

Leave a comment