Pj Gubernur Kalbar Dorong Dekranasda Wujudkan Industri Kerajinan Daerah

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar Harisson mendorong Dekranasda Kalbar mewujudkan industri kerajinan daerah.

Sebab, sektor ini sangat potensi menghidupkan pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi kreatif.

“Industri kerajinan sangat berpotensi menggerakan ekonomi pemberdayaan perempuan,” kata Harisson saat dalam sambutannya usai serah jabatan Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Kalbar dari Lismaryani Sutarmidji dan kepada Windy Prihastari Harisson, Senin (18/9/2023).

Ia pun memastikan, Pemprov Kabar akan mendukung penuh Dekranasda melaksanakan kegiatan-kegiatan pelestarian kerajinan dan kesenian daerah, agar bisa memiliki nilai ekonomi.

Di samping itu, Dekranasda juga diharap dapat membantu pemerintah menyejahterakan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan pemberdayaan dan pembinaan perempuan.

“Saya juga mengajak seluruh elemen daerah masyarakat Kalbar untuk bersama-sama mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan Dekranasda,” ujar Harisson.

Sementara itu, Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Kalbar Windy Prohastari memastikan, siap melanjutkan program-program yang telah dicanangkan di kepemimpinan sebelumya.

“Saya harap Dekranasda selalu mendapat dukungan stakeholder untuk membangunun ekonomi di Kalbar, khususnya kriya dan fashion,” kata Windy.

Ia juga menyampaikan, ke depannya ia akan fokus meningkatkan manajemen wira usaha kaum perempuan dalam memenuhi kebutuhan pasar. (greg)***

Leave a comment