Yulita Dorong Pembangunan Ramah Anak di Kabupaten Sanggau

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Yulita mendorong pemerintah daerah Kabupaten Sanggau untuk memperhatikan hak-hak anak dalam setiap proses pembangunan yang ada.

"Mudah-mudahan dengan adanya hal ini pemerintah memberikan ruang kepada anak-anak kita untuk tumbuh dan memiliki kesempatan terhadap lingkungan yang layak bagi mereka (anak-anak sanggau-red)," ungkap Yulita saat diwawancarai pada momentum peringatan Hari Anak Nasional di Gedung Pertemuan Balai Betomu, Rabu (20/9/2023).

Yulita, Legislator di Komisi III itu juga mengatakan bahwa hak anak merupakan suatu kewajiban yang harus dipenuhi pemerintah daerah Kabupaten Danggau, dengan terwujudnya kota layak anak tentu akan berrdampak pada peningkatan kualitas sumber daya manusia di Sanggau pada masa yang akan datang.

Dewan yang juga aktivis perempuan dan anak ini menambahkan, momentum hari anak ini bisa dijadikan loncatan bagi semua pihak untuk terus berupaya meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga anak-anak Kabupaten Sanggau.

"Peringatan Hari Anak ini jadi motivasi bagi kita, bukan hanya ibu-ibu ya, untuk melindungi anak Indonesia. Supaya anak kita terlindungi dari pernikahan dini, kekerasan terhadap anak dan kejahatan terhadap anak lainnya," pungkas Yulita. (ans)

Leave a comment