Ratusan Warga Berbondong Ngantri Sembako Murah, Di Pasar Kemuning Kota Pontianak

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontiank.com -Ratusan warga sangat antusias mengantri panjang di Pasar Kemuning Kota Pontianak dalam operasi pasar murah, pada Selasa (22/8/2023).

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kalimantan Barat, berkerja sama dengan Tim Pengerak PKK membantu operasi pasar penaganan inflasi daerah di Kota Pontianak.

Operasi pasar murah digelar dalam rangka pengendalian inflasi daerah, dengan memberikan diskon harga pokok kepada masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu.

Dalam rangka kegiatan aksi sosial HUT RI ke-78, TP-PKK membagikan paket sembako secara gratis, kepada 25 orang yang lahir di bulan Agustus.

Lismaryani Sutarmidji selaku ketua PKK, sangat mengapresiasi kegiatan operasi pasar murah dalam upaya mengendalikan inflansi dan membantu mengurangi pengeluaran masyarakat.

“Antusias masyarakat biarpun antri berkepanjangan, tetapi mengikuti antrian ini dengan tertib,” terangnya

Ketua Dinas Perindustrian dan Perdangangan Energi dan Sumber Daya Mineral Prov Kalbar, Syarif Kamaruzaman mengatakan, pengendalian inflansi bertujuan untuk memastikan pasokan dan distribusi pangan untuk masyarakat aman dan lancar.

“Kita menyediakan kebutuhan pokok sembako berupa beras sebanyak 10 ton, gula 2 ton, dan minyak goreng sebanyak 2 ton, yang distribusikan kepada masyarakat hingga pukul 12.00 nanti," ujarnya

“Harga subsidi beras yang awalnya sebesar Rp 15.500 dijual seharga Rp12.000 dijual murah dari harga pasarnya,” Kata Syarif

Ia mengatakan operasi inflasi pasar selalu mengandeng Industri Kecil dan Menegah (IKM), yang merupakan wujud konkret, dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi keluarga, masyarakat maupun pemerintah daerah.

Salah seorang warga, Beni merasa senang dengan adanya operasi pasar murah ini, ia menyebutkan, harga yang lebih murah sangat mebantu kebutuhan pokok masyarakat.

“Sangat senang dengan kegiatan ini, biasanya kalau beli beras 10 kilogram harganya 130 ribu, tapi ini sudah dapat potongan harga 10 ribu untuk membeli kebutuhan lainnya,” terangya

Beni menambahkan, kegiatan ini sangat membantu dan meringankan masyarakat, dengan pemerintah menyediakan bantuan subsidi murah seperti ini, Ia berharap pemerintah setiap bulan rutin mengadakan operasi pasar murah.(Evi)***

Leave a comment