BPU PKS Pontianak Apresiasi Program TFT Jurkam Keumatan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Bidang Pembangunan Keumatan dan Dakwah (BPU) DPD PKS Pontianak, Wahyu Gunawan mengapresiasi kegiatan Konsolidasi dan Training For Trainer Tokoh Keumatan II yang bertajuk "Menjadi Jurkam PKS, Partai Islam yang Rahmatan lil'alamin".

Ia yang menjadi salah satu delegasi asal Kalimantan Barat memandang perlu kegiatan serupa dilakukan di daerah masing-masing.

"InsyaAllah dengan diadakan pertemuan sekaligus Training for Trainer ini bisa menambah semangat baru, menambah kekuatan, karena kita bersama dengan umat dan tokoh masyarakat," kata Wahyu.

Harapannya itu selaras dengan adanya tokoh-tokoh keumatan yang kini bergabung di PKS Pontianak. Bahkan semua Dapil di Pontianak terdapat beberapa caleg dari kalangan tokoh keumatan.

Wahyu sendiri bukanlah seorang Caleg. Tapi sebagai Ketua BPU, maka ia akan terus bergerak untuk membukakan jalan bagi para Caleg untuk dapat bertemu dengan umat sebagai konstituen.

"BPU ini memang tugasnya membuka lahan. Jadi bila kebanyakan orang menganggap sesuatu sulit, maka bagi BPU setiap kesulitan ada kemudahan. Tentunya dengan izin Allah Tuhan Yang Maha Esa," ujar Ketua BPU DPW PKS Kalbar, Muhammad Irfan Abdul Aziz.

Kegiatan yang diikuti lebih dari 100 tokoh se-Indonesia ini berlangsung selama dua hari, 23 - 24 September 2023 di Hotel Diradja Jakarta. Selain Wahyu sebagai Ketua DPD PKS Pontianak, hadir juga dari Kalimantan Barat Ketua BPU DPW Muhammad Irfan Abdul Aziz dan Tokoh Perempuan yang juga Caleg DPR RI, Herawati.

Selama dua hari, peserta mendapatkan sajian materi dengan beragam kemasan. Mulai dari sosialisasi program pemenangan BPU, political update, kuliah shubuh Jurkam Keumatan, hingga sesi khusus dengan praktisi komunikasi dan media.***

Leave a comment