Disnakertrans Kalbar Harap Pengusaha Ciptakan Lingkungan Kerja Aman dan Nyaman

5 Mei 2024 21:09 WIB
Disnakertrans Kalbar Hermanus/Greg

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalbar, Hermanus mengajak pengusaha di Kalbar menciptakan lingkungan kerja yang adil, aman dan sejahtera.

Ia berharap, momentum Hari Buruh Internasional atau May Day yang baru saja diperingati memberikan semangat untuk menuju masa depan buru yang lebih baik.

"Saya mengajak seluruh pengusaha, pemerintah dan pekerja untuk bersama-sama bersatu dalam menciptakan lingkungan kerja yang adil, aman dan sejahtera," kata Hermanus, Minggu (5/5/2024).

Hermanus tak lupa mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi luar biasa para buruh membangun bangsa.

Ia pun berharap, momentum hari buruh tahun 2024 jadi ajang merenungkan tantangan yang dihadapi para pekerja termasuk isu upah yang layak, keamanan pekerja dan perlindungan sosial.

"Mari kita terus bekerja sama untuk mencapai visi bersama kita, akan masa depan yang lebih baik untuk semua pekerja," ajaknya.

Dia juga memastikan, Pemprov Kalbar, berkomitmen menciptakan lapangan pekerjaan yang luas. Agar pengangguran di Kalbar dapat ditekan.

Salah satu yang dilakukan Disnakertrans Kalbar yaitu meningkatkan produktivitas tenaga kerja dengan pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan pasar. (Andi)***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment