Ketua KAHMI Kalbar Muhammad Isnaini Wafat

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kabar duka menyelimuti keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI Kalimantan Barat.

Ketua KAHMI Kalimantan Barat, dan juga Ketua REI Kalbar, Muhammad Isnaini secara mengejutkan menghadap sang khalik, Rabu (27/9/2023) siang ini.

Isnaini wafat usai mendapat perawatan medis di Rumah Sakit ABK Pontianak. Kabar ini dibenarkan Ketua PWNU Kalbar, KH Syarif.

"Benar, saya dapat informasi beliau meninggal pukul 11.00 WIB," kata Syarif kepada Insidepontianak.com, Rabu (27/9/2023).

Kabar meninggalnya Ketua REI Kalbar itu membuat syok Syarif. Sebab, selama ini Isnaini tak pernah mengeluhkan sakit apapun saat bersama-samanya. Hingga saat ini pun Syarif belum mengetahui sakit apa yang diderita almarhum.

Bagi Syarif, Isnaini adalah kader berprestasi dan punya loyalitas  tinggi terhadap organisasi. Selain di HMI, Isnaini juga aktif di PWNU Kalbar. Jabatannya adalah Wakil Ketua.

"Beliau di PWNU juga sangat aktif. Bahkan rencananya mau saya tunjuk sebagai panitia pembangunan sekretariat PWNU. Tapi takdir berkata lain," ucap Syarif.

Ia mendoakan agar almarhum Isnaini mendapat tempat terbaik di sisi-nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. (andi)***

Leave a comment