Lantik IKB Flobamora, Martin Rantan: Saya Anggap Mereka Pribumi Ketapang

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Bupati Ketapang Martin Rantan melantik Kepengurusan Ikatan Keluarga Besar (IKB) Flobamora Kabupaten Ketapang, di Halaman Sepakbola Kecamatan Tumbang Titi, Jumat (22/9/2023).

Bupati dalam kesempatan tersebut merasa kehadiran Flobamora di Kabupaten Ketapang adalah keluarga.

"Apalagi sebagai Bupati, saya anggap mereka adalah pribumi di Kabupaten Ketapang ini," ungkap Bupati.

Hal ini tak terlepas dari 43 tahun yang lalu masyarakat Timor sudah menetap di Kabupaten Ketapang, sehingga sudah terjalin hubungan yang sangat baik.

"Kita di Kabupaten Ketapang ini punya tugas, bukan tugas hanya mencerdaskan kehidupan bangsa tetapi tugas untuk memajukan daerah ini supaya makmur dan sejahtera," tegas Bupati.

Martin berharap dengan keberagaman etnis yang ada di Kabupaten Ketapang ini, bisa sukses dalam melaksanakan napak tilas nanti.

"Napak tilas ini ditujukan bagaimana kita membangun daerah ini," sebut Bupati.

Sementara itu, Ketua Flobamora Ketapang yang baru dilantik Paulinus Adeodatus Mbiri Li mengucapkan terima ksih kepada pemerintah Kabupaten Ketapang yang telah mendukung kegiatan ini.

Lebih lanjut Ia mengajak masyarakat Flobamora di Kabupaten Ketapang untuk aktif dalam kegiatan sosial dan budaya serta kegiatan pembangunan baik fisik maupun nonfisik dan kegiatan kemanusiaan.

"Marilah kita menjadi kekuatan untuk membantu masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan melalui karya nyata dan kepedulian kita sehingga memberikan dampak positif yang berkelanjutan," pungkasnya.***

Leave a comment