Wakil Ketua DPRD Acam Menilai Persoalan BBM di Sanggau Sangat Menyedihkan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sanggau Acam turut menyoroti persoalan stok Bahan Bakar Minta (BBM) yang sering kali kosong di sejumlah SPBU.

Menurutnya, persoalan BBM jangan dibiarkan berlarut-larut dan membuat masyarakat gaduh. Istansi terkait seharusnya bisa segera mencarikan solusi dan jangan menyepelekan persoalan.

"Kita ingin untuk kuota BBM di Kabupaten Sanggau disuplai sebagai mana mestinya, dengan kondisi seperti apa pun berusaha lah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya saat diwawancarai, Rabu (27/9/2023).

Acam menilai, kehadiran pertamina sebagai penyuplai BMM untuk masyarakat melambangkan kehadiran negara.

Tapi jika kebutuhan BBM masyarakat tidak terpenuhi ini di takut kan menjadi kejolak di tengah masyarakat dan bisa berdampak terhadap sektor ekonomi yang lainnya di Kabupaten Sanggau.

"Kami juga memantau bahwa kondisi kebutuhan bahan bakar di kota Sanggau secara khusus ini di beberapa SPBU. Saat kami melintas ini antarkan sangat panjang, bahkan ada yang mengantri sampai satu hari satu malam ini kan sangat menyedihkan," ungkapnya.

Ia mengatakan, siklus serupa dengan seringnya BBM yang tidak tersedia di SPBU untuk masyarakat Sanggau sudah menjadi persoalan menahun dan terus terjadi berulang kali setiap tahunnya.

"Ketika mungkin ada hal-hal lain yang terjadi seperti kelalaian, kesalahan pasokan dan terkendala di proses distribusi sehingga menyebabkan ini pihak terkait bisa melakukan kajian yang seksama untuk menyelesaikan persoalan ini sehingga kebutuhan akan BBM untuk kota Sanggau bisa terpenuhi," kata Acam yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai HANURA itu. ***

Leave a comment