Tinga Personel Poles Ketapang Pensiun, Kapolres Harap Tetap Jalin Silaturahmi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian memimpin apel purna bakti  dan pemberian penghargaan kepada personel Polres Ketapang,  di halaman Mapolres, Senin (2/9/2023).

Adapun personel Polres Ketapang yang memasuki masa pensiun yaitu Kompol Sabariman dan dua personil yang mendapatkan penghargaan diantaranya Aipda Surya dan  Pengatur Farah Aurela selaku anggota Polres Ketapang.

Apel ditandai dengan pembacaan surat keputusan dan pemberian KEP pensiun, piagam penghargaan serta cinderamata oleh Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian.

Kapolres dalam amanatnya mengatakan, apel purna bakti merupakan wujud penghormatan dan terima kasih kepada anggota yang memasuki masa pensiun.

Selain itu, upacara tersebut juga sebagai pengikat tali persaudaraan, serta ikatan batin antara para purnawirawan beserta keluarga terhadap personel yang masih aktif sebagai generasi penerusnya. Menurutnya, masa purna bakti bukan berarti akhir dari pengabdian bagi bangsa dan negara.

“Meskipun tugas dan pengabdiannya telah berbeda, bukan berarti status purnawirawan menjadi dinding pemisah dengan personel yang masih aktif, tetapi sebaliknya hubungan para purnawirawan dengan personel yang masih aktif harus tetap terjalin,” kata AKBP Tommy Ferdian.

Dia berharap, para anggota Polri yang sudah purna bhakti dapat menjadi contoh yang baik ditengah masyarakat dengan tetap mengangkat citra Polri.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa membalas pengabdian saudara kepada bangsa dan negara dan khususnya di institusi kepolisian,” ucapnya.***

Leave a comment