Fraksi PDIP DPRD Kalbar Harap Pelayanan Soedarso Makin Baik, Plh Sekda: Kita Terus Berupaya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Fraksi PDI Perjuangan, DPRD Kalbar berharap RSUD Soedarso Pontianak dapat terus meningkatkan kapasitas dan mutu layanan rumah sakit. Masukan ini disampaikan saat paripurna DPRD Kalbar, Selasa (3/10/2023).

"Kita mendesak agar kapasitas dan mutu layanan rumah sakit Soedarso ditingkatkan," kata Juru Bicara Fraksi PDI Perjuangan, Martinus Sudarno.

Sudarno bilang, selama ini kerap mendegar keluhan soal lambanya penanganan medis bagi pasien rujukan, ruang rawat inap yang penuh dan lamanya waktu tunggu bagi pasien yang memerlukan tindakan operasi.

"Termasuk ketersediaan obat-obatan bagi pasien BPJS Kesehatan yang sering tak ada," ujarnya.

Sementara itu, Plh Sekda Kalbar, Alfian memastikan, RSUD Soedarso terus berbenah. Ia memastikan Pemprov terus berkomitmen meningkatkan pelayanan Sudarso.

"Dengan sarana infrastruktur yang fisik sudah luar biasa, tentu harus didukung SDM yang benar-benar dapat memberikan pelayanan dalam berbagai hal," ujarnya.

"Apalah arti punya gedung tapi tak didukung SDM yang baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat," pungkasnya. (andi)***

Leave a comment