Peringati HUT ke-78, TNI Siap Sukseskan Pemilu 2024

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Upacara peringatan HUT TNI ke-78 juga digelar di Lanud Supadio, Kubu Raya, Kamis (5/10/2023).

Danlanud Supadio, Marsma TNI Prasetya Halim menjadi inspektur upacara. Tema peringatan HUT TNI tahun ini yaitu: TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju.

Prastya menegaskan, tema itu memberi pesan bahwa TNI siap bersinergi dengan semua pihak membantu menyukseskan perhelatan pesta demokrasi Pemilu 2024.

“Tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh bangsa Indonesia, dalam waktu dekat adalah Pemilu serentak tahun 2024,” kata Prastya.

Dengan komitmen ini, ia berharap, Pemilu 2024 berlangsung baik dan demokratis, sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara berjalan dengan baik.

“TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk,” tegasnya.

Peringatan HUT TNI ke-78 di Lanud Supadio juga dirangkai dengan kegiatan bazar sembako, pengobatan gratis, bakti sosial, ziarah ke Taman Makam Pahlawan atau TMP dan hiburan rakyat berupa pertunjukan wayang.

Upacara juga dihadiri Pj Gubernur Kalbar, Harisson, Kasdam XII Tanjungpura, dan Ketua DPRD Kalbar, M Kebing L. (greg)***

Leave a comment