Ketua Komisi IV, Bambang Joko Winayu: Para Guru Jangan Percaya Calo PPPK

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Bambang Joko Winayu Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sanggau ingatkan para guru-guru yang akan mengikuti tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Baik jalur khusus dan umum untuk berhati-hati dan jangan mudah percaya dengan oknum yang menawarkan bisa mengurus dan menjanjikan kelulusan.

"Agar para guru yang ikut seleksi PPPK ini waspada jangan mau di rayu-rayu dan kemudian dimemintai sesuatu apa pun dengan iming-iming bisa meloloskan," ungkap Joko saat diwawancarai.

Joko mengatakan, belajar dari pengalaman tahun sebelumnya pada saat PPPK tahap ketiga lalu menggunakan observasi penilaian guru banyak sekali ditemukan praktik-praktik penipuan dan kecurangan yang dilakukan oleh calo.

"Artinya terjadi penyuapan dan sebagainya. Ini kita mengingatkan saja untuk para Guru yang ada di Sanggau, jangan sampai nanti di mengeluarkan biaya untuk bayar orang tapi kemudian tidak lulus, kan kasian gitu," ungkap Legislator dari Partai Nasdem itu.

Joko berharap, setiap proses seleksi bisa dilakukan sesuai aturan dan jangan ada yang coba mencurangi. Pemerintah pusat dan daerah telah berupaya mengalokasikan formasi PPPK ini untuk membantu para guru-guru di seluruh indonesia agar bisa di angkat derajatnya.

"Semua yang daftar wajib ikut seleksi secara murni, jadi jaga kesehatan, kesiapan dan lengkapi semua berkas-berkas yang diperlukan," ungkapnya. (ans)

Leave a comment